Alasan Anda Harus Memilih Solitaire Ring untuk Pernikahan

Melamar termasuk salah satu momen yang sangat berkesan bagi pasangan yang hendak lanjut ke jenjang pernikahan. Kedua insan yang jatuh hati, akan dieratkan tali cintanya dalam momen tersebut. Prosesi pemberian cincin tak luput juga dalam momen tersebut. Seperti kehadiran solitaire ring yang sudah lama menjadi pilihan karena bentuknya yang elegan.

Solitaire ring sudah menjadi tren ketika seorang pria melamar wanita untuk menikah. Tren ini sudah terjadi selama berpuluh-puluh tahun dan tidak pernah lekang oleh waktu. Keberadaan cincin jenis ini sampai muncul di banyak film terkenal dari seluruh dunia. Desainnya yang yang cukup simpel dipercantik dengan adanya gemstone di bagian tengah.

Anda pasti bertanya-tanya mengapa bisa sampai tren penggunaan cincin jenis ini bertahan sampai waktu yang sangat lama. Jawabannya terletak pada bagian gemstone yang bisa dibuat bermacam-macam. Misalkan saja safir, emerald, dan juga diamond. Sedangkan bagian band cincinnya tidak perlu untuk dibuat rumit atau banyak ukiran. Beberapa alasan lainnya bisa Anda simak dibawah ini untuk tren penggunaan Solitaire Ring.

Mengapa Solitaire Ring Banyak Dipakai untuk Lamaran?

Anda sudah mengetahui jawaban singkat dari tren penggunaan cincin tersebut. Namun alasan lainnya juga masih sangat banyak dan dapat Anda ketahui di bawah ini berdasarkan The Palace Jeweler.

1. Masuk dalam Barang Berharga

Tren yang berupa perhiasan tetap tidak akan pernah lekang oleh waktu karena memang masuk dalam kategori benda yang berharga. Berharga dari sisi harga maupun kenangan yang hanya diberikan pada momen-momen spesial. Cincin jenis tersebut di bagian tengahnya juga terdapat batu mulia yang biasanya bernilai tinggi.


Katakanlah berlian yang merupakan material terkeras di dunia ini. Proses pembentukan dari berlian sendiri memerlukan waktu yang sangat lama dan terjadi di dalam perut bumi. Tekanan yang kuat mengakibatkan berlian punya struktur yang sangat keras tidak mudah dihancurkan. Proses pengolahan dari berlian juga memerlukan keahlian khusus dan tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang.

Tidak heran kalau berlian sendiri diartikan sebagai cinta yang abadi selain dianggap sebagai benda berharga. Warna dari setiap berlian juga memiliki harga yang berbeda-beda, karena memang ada yang sangat langka. Gemstone lainnya yang juga populer dipakai pada bagian center cincin adalah Ruby, Citrine, maupun Emerald.

2. Punya Keindahan Tak Ternilai

Sudah menjadi fitrah manusia menyukai keindahan termasuk tampilan berlian yang berkilau. Berlian sendiri memiliki kualitas berdasarkan hasil cutting, warna, carat, dan lain-lain. Pemotongan yang tepat memakai berlian bisa memancarkan refleksi cahaya yang sangat indah. Misalkan saja berlian dengan bentuk bulat memungkinkan untuk masuknya cahaya sampai ke bagian dalam berlian.

Tidak heran kalau hampir sebagian besar cincin jenis ini menggunakan bentuk bulat untuk menambah keindahan. Cincin juga seringkali ditambahkan model ukiran yang cukup sederhana dan personalitas bagian pinggiran gemstone. Model lain yang juga banyak digemari adalah pave diamond di bagian band sehingga meningkatkan tampilan glamour.

Ada juga tambahan yang berupa berlian kecil yang ditempatkan mengelilingi gemstone utama. Hal ini akan menguatkan kesan bahwa gemstone utama terlihat cukup besar daripada ukuran aslinya.

3. Sederhana dan Elegan

Tidak bisa dipungkiri bahwa cincin jenis ini punya kesederhanaan yang memikat. Tidak peduli terdapat bagian berlian atau gemstone lain di tengah atau tidak, tetapi model yang sederhana bisa menjadikan tampilan seseorang semakin elegan. Banyak orang menyukai desain sederhana dari cincin berkat makna dari model tersebut. Model yang sederhana juga memungkinkan untuk digunakan oleh seluruh kalangan usia.

Anda juga bisa memadupadankan cincin tersebut dengan seluruh jenis gaya baik klasik maupun casual. Bahkan cincin tersebut juga cocok berganti gaya ketika Anda harus mengubah tampilan menjadi glamor dan elegan. Pemasangan dari perhiasan yang cocok untuk segala jenis gaya menjadi kunci mengapa cincin jenis tersebut bisa bertahan dalam waktu yang sangat lama untuk popularitasnya.

4. Pilihan Paling Aman

Melamar wanita dan memberikannya surprise bukan hal yang mudah bagi seorang pria. Masalahnya wanita seringkali memiliki kesukaan terhadap suatu bentuk secara spesifik menurut hasil penjualan cincin dari The Palace Jeweler. Tidak heran kalau pilihan yang paling aman jatuh pada cincin Solitaire. Model minimalis dari cincinnya memungkinkan seorang pria sukses dalam menjalani proposalnya.

Masalahnya seorang wanita bisa saja tidak menyukai model satu cincin yang terlihat aneh baginya. Model cincin bisa menjadi penentu apakah seorang wanita harus menerima proposal dari sang pria atau tidak. Kejadian tidak menyenangkan seperti itu bisa ditangani dengan menggunakan model cincin yang standar.

Apapun jenis cincin yang Anda perlukan termasuk cincin Solitaire bisa dibeli melalui The Palace Jeweler. Kami juga menerima bermacam-macam gemstone yang nantinya akan diletakkan di bagian center cincin. Anda juga bisa request terhadap jenis diamond tertentu dan berkonsultasi dengan karyawan profesional kami. Bahkan Anda juga bisa memesan ukuran berlian yang tertentu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Furniture dan Dekorasi Untuk Ruang Tamu Bergaya Vintage Modern

10 Perawatan Wajah Alami Di Rumah

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas