Bagaimana Cara Pakai Serum Untuk Mengencangkan Kulit Wajah?

Serum merupakan salah satu produk perawatan wajah yang bisa membantu perawatan kulit yang Anda lakukan. Hal tersebut karena serum memiliki manfaat spesifik untuk masalah kulit tertentu. Salah satu jenis serum yaitu serum untuk mengencangkan kulit wajah atau anti-aging serum. Serum sendiri memiliki molekul yang lebih kecil, jadi dapat menyerap ke dalam kulit dengan baik. Namun Anda harus menggunakan serum dengan tepat seperti penjelasan berikut ini:

Bisa Digunakan Setiap Hari

Serum merupakan produk perawatan wajah yang bisa digunakan setiap hari. Anda juga bisa menggunakannya dua kali dalam sehari yaitu di pagi dan malam hari. Ada juga produk serum yang memang khusus dibuat untuk malam hari yaitu midnight serum, sedangkan serum untuk siang hari adalah daily serum. Namun ada serum yang bisa digunakan pagi maupun malam hari.

Bersihkan Wajah dan Pakai Saat Kulit Masih Lembap

Serum dipakai setelah Anda membersihkan wajah menggunakan cleanser foam. Wajah harus bersih sebelum menggunakan serum agar kandungan serum terserap ke dalam kulit. Anda bisa mencuci wajah dengan air dingin agar pori tampak kecil. Setelah itu gunakan serum saat kulit masih lembap atau 10-15 menit setelah membersihkan wajah.

Jangan Langsung Memakai Pelembap Setelah Serum

Serum memang memiliki fungsi untuk melembapkan seperti moisturizer atau pelembap. Meskipun begitu, Anda tetap harus menggunakan pelembap karena manfaat lain yang berbeda. Tunggu selama kurang lebih 5 menit, baru kemudian gunakan pelembap.

Tidak Perlu Banyak-Banyak

Serum merupakan produk yang kandungannya terkonsentrasi. Meskipun Anda fokus untuk membuat kulit tampak kencang dan muda, namun Anda tetap harus menggunakannya sesuai cara pemakaian. Tidak perlu banyak-banyak, cukup 2-3 tetes saja.

Itulah cara memakai serum untuk mengencangkan kulit wajah yang dapat Anda ikuti. Selain itu, Anda juga harus membaca cara penggunaan dan peringatan yang biasanya ada di balik kemasan. Masih mencari serum anti-aging yang cocok? Kiehl’s dari L’Oreal Group bisa menjadi pilihan. Brand asal New York satu ini menawarkan beragam serum anti-aging yang bisa Anda pilih. Informasi lainnya mengenai Kiehl’s bisa Anda lihat di www.kiehls.co.id. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli