Mengenal Simas Dan Cara Top Up EMoney Bank Sinarmas



Bagi anda yang ingin menggunakan e-money dalam berbagai transaksi, anda dapat melirik produk dari Bank Sinarmas yakni Simas E-Money. Simas E-Money merupakan produk uang elektronik yang diterbitkan oleh Bank Sinarmas sebagai bentuk upgrading menjadi sistem keuangan berbasis elektronik. Seluruh pengguna nomor handphone dari berbagai operator baik prabayar maupun pascabayar dapat menjadi pengguna Simas E-Money. Perlu anda ketahui bahwa Simas E-Money dapat dilakukan secara mandiri pada aplikasi SimobiPlus. Anda juga dapat menyimak cara top up emoney melalui aplikasi tersebut. 

Registrasi Simas E-Money Bank Sinarmas

Proses registrasi e-money ini dapat anda lakukan secara online maupun mendatangi kantor cabang Bank Sinarmas terdekat. Secara online, anda dapat melakukannya dengan menggunakan aplikasi SimobiPlus. Berikut caranya: 


  • Pada aplikasi SimobiPlus, anda dapat memilih “create new account”. Tap “setuju” pada syarat dan ketentuan SimobiPlus.

  • Masukkan nama, nomor telepon, e-mail, dan isikan kode yang tertera pada captcha. Klik continue. (catatan: jika anda sudah terdaftar, maka anda akan diarahkan pada laman log in)

  • Pada proses ini anda akan mendapatkan e-mail untuk mengaktivasi. Klik link aktivasi atau button “verify email”.

  • Masukkan pula kode SMS OTP yang dikirimkan melalui nomor hp anda. Buat Username dan Password, klik konfirmasi.

  • Buka kembali aplikasi SimobiPlus anda dan klik ‘Login’.

  • Masukkan username dan password yang sudah anda buat

  • Masukkan kode SMS OTP, lalu klik ‘Create’ dan konfirmasi EasyPIN

  • Maka, registrasi dan proses aktivasi Simas E-Money anda sudah berhasil. Dengan begitu, layanan Simas E-Money anda sudah dapat digunakan.

Jika anda memilih menggunakan cara manual, anda dapat mendatangi kantor cabang Bank Sinarmas yang terdekat dengan lokasi anda. Atau anda dapat mendatangi Agen Bank Sinarmas yang sudah menjalin kerjasama. Kemudian, bawalah dokumen (kartu identitas –KTP yang masih berlaku) sebagai persyaratan utama untuk membuat Simas E-Money anda. 

Anda dapat menggunakan e-money untuk berbagai transaksi. Untuk itu, anda harus masuk pada aplikasi SimobiPlus terlebih dahulu. Kemudian, pilih menu transaksi yang diinginkan, baik untuk pembelian pulsa, penarikan tunai atau transfer/pembayaran. Untuk melakukan top up e-money, anda bisa menyimak cara top up E-Money menggunakan layanan ATM Bank Sinarmas. 

Jika anda memiliki akun Simas E-Money Premium maka anda akan mendapatkan kemudahan yang berlebih. Cara mengupgrade layanan premium dapat dilakukan melalui: anda nasabah Simas E-Money akan diminta untuk melakukan upgrade account (jika anda belum termasuk sebagai nasabah premium), kemudian anda akan diminta untuk berfoto selfie, dan memfoto foto asli KTP, dan foto selfie dengan memegang KTP. Kemudian, nasabah akan diminta melakukan verifikasi pada email. Setelah itu, proses verifikasi dapat dilakukan melalui tombol verify email. Kemudian, proses tersebut sudah selesai dan data sudah terisi lengkap, maka nasabah harus tap tombol continue dan proses upgrading selesai. Dengan begitu, akun premium anda sudah dapat digunakan. 


Cara Top Up E-Money Melalui ATM Bank Sinarmas

Setelah mengetahui produk Simas E-Money dari Bank Sinarmas dengan beragam kemudahannya, anda dapat melihat cara top up e-money agar tetap bisa digunakan untuk bertransaksi, selain menggunakan aplikasi SimobiPlus, anda dapat melakukan top up saldo e-money menggunakan ATM Bank Sinarmas, berikut caranya:

  • Masukkan kartu ATM Bank Sinarmas dan masukkan PIN anda

  • Tekan menu transfer dan pilih “transfer Bank Sinarmas”

  • Masukkan nomor akun Simas E-Money anda

  • Masukkan jumlah saldo yang ingin anda top up

  • Cek dan konfirmasi transaksi anda

  • Struk akan keluar, dan selesai

  • Jangan lupa cek saldo Simas E-Money anda. Jika sudah, kini E-money kamu sudah bisa digunakan kembali untuk bertransaksi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli