Mengintip Kriteria Cincin Nikah Model Terbaru

Cincin merupakan salah satu perhiasan yang paling banyak disukai karena bentuknya yang spesial dan menawan. Cincin nikah model terbaru merupakan salah satu pilihan yang paling ideal untuk yang sering mencari rekomendasi atau ide perhiasan yang cocok dan juga ideal untuk hari istimewa.

Ada beberapa kriteria yang harus Anda perhatikan terkait hal ini. Adapun jenis kriterianya yaitu seperti.

1.  Minimalis Namun Tetap Elegan

Hal pertama yang harus Anda pahami terkait bentuk gelang yang modern dan kekinian yaitu bentuknya yang tampak minimalis. Bentuk yang minimalis merupakan karakter yang kerap dimunculkan pada suatu cincin modern yang saat ini banyak dihadirkan oleh brand-brand ternama.

Minimalis juga menjadi bentuk yang banyak diadopsi oleh desain perhiasan kontemporer. Kesederhanaannya ini juga memiliki banyak sekali kelebihan, salah satunya yaitu mudah untuk Anda mix and match dengan berbagai macam jenis busana atau pakaian apapun.

2.     Mudah Dipadukan dengan Busana Apapun

Seperti yang kami paparkan sebelumnya, model cincin yang modern juga merupakan salah satu perhiasan yang bisa Anda gunakan untuk berbagai acara. Anda bisa menggunakannya untuk kebutuhan acara formal maupun informal.

Anda tinggal menyesuaikan modelnya saja. Contohnya Anda memilih cincin yang mewah untuk proses atau acara yang formal seperti pernikahan dan pesta-pesta lainnya. Sedangkan untuk busana yang lebih casual bisa memilih model yang minimalis saja.

3.  Pemilihan Material Logam Mulia

Pada dasarnya semua jenis logam mulia, baik itu emas kuning, white gold, hingga rose gold cocok untuk perhiasan kekinian. Akan tetapi untuk menegaskan kesan modern, white gold bisa menjadi pilihan yang tepat. Begitu juga dengan rose gold yang saat ini sudah mulai populer namanya.

Meski begitu, bukan berarti emas kuning tidak cocok. Hanya saja jika ingin lebih kental nuansa modernnya, white gold bisa menjadi solusi yang tepat. Akan tetapi untuk yang suka dengan model klasik dan vintage yang lebih kontemporer, bisa saja memilih emas kuning.

4.  Kadar Karat Emas

Semakin tinggi kadar karat emas, maka akan semakin berkilau perhiasan yang Anda gunakan. Tingkat tertinggi dari kadar emas yaitu sebesar 24. Akan tetapi, untuk sebuah perhiasan kadar tertinggi tidak bisa maksimal sampai 24, hanya 18 karat saja.

Perhiasan dengan 18 karat tergolong sudah maksimal. Kadar tersebut merupakan yang paling tinggi sehingga keindahan dan keistimewaan suatu perhiasan menjadi begitu menawan dan memesona.

5.  Kualitas Berlian

Selain keaslian dan kualitas emas, berlian pun tidak kalah harus diperhatikan. Cincin nikah yang bagus harus memenuhi standar kualitas dan keaslian berlian yang terjamin. Karena berlian juga termasuk ke dalam satu keutuhan sebuah cincin pernikahan.

Kualitas berlian biasanya dinilai atau dilihat dari 4C yaitu color, carat, cutting, dan clarity. Bahkan ada standar GIA (Gemological Institute of America) yang merupakan sebuah lembaga yang mengeluarkan sertifikat jaminan kualitas yang memenuhi standar 4C yang baik.

6.  Trendy dan Stylish

Model yang trendi juga menjadi salah satu bagian penting agar penampilan Anda tampak lebih menawan. Hal inilah yang merupakan salah satu bagian penting yang menjadi ciri-ciri dari keindahan model cincin nikah kekinian.

Model cincin yang trendy juga akan meningkatkan nilai estetika penampilan Anda. Model trendy juga dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang dalam berpenampilan.

Itulah informasi yang penting untuk Anda perhatikan saat memilih cincin nikah model terbaru. Kriteria di atas bisa menjadi bahan pertimbangan saat mendapatkannya. Anda juga bisa langsung memilikinya di The Palace.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli