Bingung Mencari Dokter Hewan Kucing yang Tepat? Ikuti Tips Berikut!

Medical test with use of magnifying glass Free Photo

Kucing Anda sedang tidak sehat karena kekurangan nutrisi dari Royal Canin atau akibat lainnya? Jangan panik, Anda bisa konsultasikan hal tersebut kepada dokter hewan kucing terdekat. Namun kalau Anda belum bisa menemukan dokter hewan untuk kucing yang tepat, maka solusinya adalah sebagai berikut: 

Tanya kepada teman sesama pecinta kucing

Cara termudah untuk bisa menemukan dokter hewan kucing yang tepat, tentunya bisa Anda lakukan dengan bertanya kepada teman sesama pecinta kucing lainnya. Kalaupun Anda tidak memiliki teman dekat yang sama-sama menyukai kucing, maka bisa mencari referensinya di berbagai komunitas pecinta kucing yang banyak tersebar luas di berbagai situs jejaring sosial di internet. 

Pastikan dokter hewan kucing nya sudah professional

Kalau Anda menilai bahwa nyawa kucing itu sangat penting, maka tentunya tidak boleh sembarangan memilih dokter hewan nya itu sendiri. Dengan demikian pastikan Anda memilih dokter hewan untuk kucing yang sudah professional, agar bisa ditangani dengan baik. 

Dan untuk bisa mengetahui seberapa profesionalitasnya seorang dokter hewan untuk kucing ini caranya cukup mudah kok, yakni bisa dilihat dari kelengkapan sertifikasi serta lisensi yang sudah dimilikinya. 

Interaksi yang baik

Biasanya bagi kucing yang baru pertama kali dibawa ke klinik khusus hewan, akan merasakan cemas dan tidak merasa aman. Untuk itu penting sekali untuk bisa menemukan dokter hewan yang memiliki bentuk interaksinya yang baik terhadap kucing.

Dengan demikian, otomatis si kucing akan merasa nyaman ketika sedang dilakukan pemeriksaan ataupun bentuk perawatan lainnya. Apalagi jika dokter hewan tersebut bisa meluangkan waktu senggangnya untuk melakukan perawatan home visit, itu akan menjadi poin tambahan yang menarik lagi.  

Perhatikan kebersihan kliniknya

Hal lain yang tidak kalah pentingnya untuk bisa menemukan dokter hewan yang tepat untuk kucing adalah, dengan memperhatikan kebersihan kliniknya. Pastikan pemeliharaan kebersihan dari klinik dari dokter hewan tersebut, selalu terjaga di setiap sudut tempatnya.

Secara tidak langsung Anda bisa sedikit melakukan sedikit tur dalam mengitari seluruh tempat di klinik tersebut, dan pastikan tidak ada yang ditutup-tutupi. Jika tidak ada yang mencurigakan dalam klinik tersebut, maka Anda bisa memilih klinik tersebut sebagai tempat perawatan si kucing kesayangan. 

Semoga bermanfaat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Furniture dan Dekorasi Untuk Ruang Tamu Bergaya Vintage Modern

10 Perawatan Wajah Alami Di Rumah

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas