Digital Strategy Marketing Terbaik untuk Tingkatkan Bisnis Anda

Sederhananya digital marketing merupakan jenis pemasaran yang mempromosikan, menjual produk ataupun layanan dengan memanfaatkan media digital seperti, google, media sosial, dan email.  Dengan menggunakan digital stategy marketing, Anda bisa menjangkau  pasar yang lebih luas. Hal tersebut dikarenakan banyaknya orang yang telah terhubung dengan internet. Selain itu, biaya yang dibutuhkan juga tidak sebesar marketing konvensional seperti iklan di tv ataupun majalah. Disamping itu, Anda juga bisa membuat materi pemasaran dengan berbagai bentuk (video, gambar, tulisan) serta memiliki banyak pilihan media yang tentu saja mudah untuk diakses.

Tapi tentu saja hal tersebut tidak bisa berjalan secara otomatis. Ada berbagai proses yang harus dilewati supaya bisnis Anda berkembang dengan baik. Berikut beberapa strategi digital marketing yang bisa Anda terapkan untuk mengembangkan bisnis:

Menerapkan SEO 

Search Engine Optimization atau SEO merupakan metode yang digunakan untuk membuat situs website atau blog berada di posisi pertama pada mesin pencari seperti Google.  SEO bertujuan untuk mengarahkan lebih banyak lalu lintas atau orang agar menuju ke situs web Anda. Salah satu aspek dasar pada praktik SEO adalah mengoptimalkan penggunaan keyword dan juga pembaruan website. 

Bagi Anda yang ingin menggunakan strategi SEO, berikut beberapa cara yang bisa Anda terapkan pada website bisnis Anda:


  • Penggunaan keyword khusus (yang paling banyak dicari) di halaman website atau konten di blog
  • Memasukkan link dari satu halaman ke halaman lainnya di dalam satu website (internal link)
  • Memanfaatkan tools bantuan, misalnya Google Analytics dan Google Search Console guna menganalisis traffic website Anda.

Jika ingin lebih maksimal, maka Anda bisa memanfaatkan jasa dari digital agency yang akan menangani SEO pada website dan blog Anda supaya berkembang pesat.

Menggunakan pay-per-click advertising

Pay-per-click atau PPC merupakan model pemasaran internet di mana pengiklan akan membayar biaya setiap kali iklan mereka diklik. Pada umumnya iklan tersebut ada pada halaman pencarian google dengan memakai layanan Google Ads.  Pay-per-click atau PPC bertujuan untuk bisa menjangkau lebih orang-orang yang melakukan pencarian di Google dengan suatu keyword. Misal, “beli baju”, maka di halaman pencarian Google akan muncul iklan dari website Anda.

Bagi Anda yang mungkin baru menggunakan pemasaran digital, PPC menjadi strategi pemasaran online yang sangat bermanfaat. Sebab website Anda akan terdorong ke bagian atas pada hasil pencarian.

Content marketing

Content marketing bertujuan menjangkau, melibatkan, serta agar terhubung dengan konsumen melalui berbagai konten untuk meningkatkan brand awareness dari bisnis Anda. Anda bisa memberikan konten berupa video, artikel pada blog, infografis, dan lain sebagainya. 

Konten tersebut tentu akan semakin efektif jika Anda bisa memadukannya dengan metode SEO. Dengan menggunakan SEO, konten-konten yang Anda hasilkan bisa lebih mudah ditemukan oleh orang-orang di pencarian Google.  Disamping itu, bagian utama dari content marketing ialah bagaimana Anda bisa membuat konten yang berbekas untuk para audience. Hal tersebut tentunya bisa dilakukan dengan memberikan konten yang berkualitas serta menarik. 

Memanfaatkan social media marketing

Sosial media marketing merupakan penggunaan platform media sosial untuk terhubung dengan audience guna membangun merek dari bisnis Anda, meningkatkan penjualan, dan juga mengarahkan lalu lintas situs web. 

Anda bisa menggunakan berbagai media sosial, mulai dari Instagram, Twitter, Facebook, dan lain sebagainya. Tapi, hal yang tidak boleh dilupakan adalah pembuatan konten harus sesuai dengan media sosialnya. Sebab setiap media sosial mempunyai ciri khas dan jenis pengguna yang berbeda-beda pula. Misalnya, Instagram yang cocok untuk konten visual yang didominasi oleh para pengguna dengan rentang usia 25-34 tahun. 

Jika Anda ingin menggunakan digital strategy marketing yang efektif, maka bekerja sama dengan Diginet Digital Agency menjadi solusi tepat untuk bisnis Anda. Agency tersebut akan membantu Anda dalam mengembangkan bisnis digital supaya sukses dan tertarget. Para enterprise akan dibantu dalam melakukan akselerasi dengan teknologi dan juga digital marketing di era evolusi digital seperti saat ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli