Cara Merawat Anak Kucing untuk Pemula

Cara Merawat Anak Kucing


Baru pertama kali memiliki anak kucing? Pastikan Anda mengetahui bagaimana cara merawatnya dengan baik dan benar. Karena merawat anak kucing harus dilakukan secara baik dan benar. Berikut ini kami akan coba menjelaskan kepada Anda cara merawat anak kucing yang baik dan benar untuk pemula.

Cara Merawat Anak Kucing


1.  Perhatikan Asupan Susunya

Jika anak kucing yang Anda pelihara atau Anda rawat masih berusia mingguan, pastikan Anda tetap memperhatikan asupan susunya. Pastikan mereka mendapatkan asupan susu kucing dari induknya asii.

Jika anak kucing tersebut terpisah dari induknya, maka buatlah susu sendiri dan memberikannya menggunakan dot khusus untuk anak kucing.

2.  Memilih Makanan yang Cocok

Ada beberapa aspek penting yang harus Anda perhatikan saat memilih makanan untuk anak kucing. Pastikan memilih makanan untuk anak kucing yang lembek dan memiliki bau yang benar-benar disukai oleh anak kucing.

Daripada memperhatikan rasanya, sebaiknya pilih saja makanan yang memiliki bau yang disukai oleh kucing. Karena kucing lebih menyukai bau makanan yang menurut mereka enak dibandingkan rasanya. Pilihlah tingkat kelembekkan yang optimal agar disukai.

3.  Cek Kesehatan ke Dokter Hewan

Jangan lupa juga untuk mengajak atau membawa anak kucing Anda ke dokter hewan secara berkala. Tujuannya agar dokter bisa mengecek permasalahan atau kesehatan anak kucing. Selain itu, Anda juga harus memberikan vaksin khusus.

Dengan mengecek kesehatan kucing secara berkala, maka anak kucing akan tetap sehat dan tetap bugar.

4.  Pemberian Vitamin

Memberikan vitamin merupakan salah satu hal yang tak kalah penting juga untuk diperhatikan. Anak kucing bisa Anda mulai beri vitamin mulai dari usia 7 – 8 minggu.

Carilah vitamin yang direkomendasikan oleh dokter hewan. Tujuannya agar anak kucing tetap sehat dan juga bugar. Pilihlah vitamin yang cocok dan tepat baik sesuai dengan kondisi dan juga usia anak kucing Anda.

Demikian penjelasan seputar cara merawat anak kucing yang baik dan benar untuk pemula. Pastikan Anda memberi makanan bernutrisi dari Royal Canin yang banyak disukai oleh kucing. Produk makanan anak kucing tersebut juga menyediakan makanan khusus anak kucing.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli

Inilah Beragam Manfaat Insto Tetes Mata yang Perlu Anda Ketahui