Tips Membeli Anting Berlian Berkualitas

Rekomendasi Anting Berlian Solitaire Model Terbaru dan Elegan | Adelle  Jewellery

Hingga saat ini, perhiasan berlian masih menjadi salah satu favorit perhiasan kebanyakan orang, terutama bagi mereka para kaum hawa. Salah satu perhiasan berlian yang tak luput dari perhatian dari kaum hawa ini adalah, jenis anting berlian berkualitas yang kini mulai banyak varian model serta bentuknya.  

Dengan memakai anting berlian ini tentunya diharapkan bisa membuat lebih cantik si pemakainya. Namun yang patut menjadi catatan kecil bagi Anda, bahwa perihal memilih anting berlian ini tidak boleh Anda lakukan secara sembarangan. Sebab untuk bisa menemukan anting berlian yang cocok dan nyaman untuk dikenakan, setidaknya memerlukan beberapa pertimbangan terlebih dahulu.

Cara membeli anting berlian berkualitas

Adapun berbagai cara agar Anda bisa mendapatkan anting berlian berkualitas ini, bisa Anda simak caranya sebagai berikut: 

Pastikan berliannya asli

Hal pertama yang wajib Anda perhatikan ketika akan membeli perhiasan anting berlian ini adalah dengan memastikan keasliannya. Karena sudah seperti yang kita ketahui bahwa di era yang sudah serba canggih ini, mulai banyak bermunculan perhiasan berlian palsu yang beredar dipasaran. 

Kalaupun Anda masih awam untuk mengenali keaslian dari sebuah berlian ini, maka sebagai jalan pintas untuk bisa mendapatkan perhiasan berlian yang asli dan berkualitas, bisa membelinya di toko perhiasan terpercaya seperti halnya di The Palace. 

Perhatikan unsur 4C nya

Tidak banyak orang tahu bahwa untuk mengenali berkualitasnya sebuah berlian, setidaknya bisa dikenali dengan cara melihat karakteristik 4C nya. Semakin baik karakteristik 4C pada berlian, maka akan semakin baik pula akan kualitas berliannya itu sendiri. Hanya saja, Anda perlu merogoh kocek yang lebih dalam untuk bisa membeli perhiasan berlian dengan unsur 4C yang baik ini. 

Unsur 4C dalam berlian ini meliputi diantaranya ada Color (Warna), Clarity (Kejernihan), Carat (Karat), dan juga Cut (potongan).

Sesuaikan dengan kebutuhan

Motif seseorang untuk membeli perhiasan berlian ini tentunya berbeda-beda. Dengan demikian setidaknya Anda sudah mempunyai tujuan khusus ketika akan membeli perhiasan anting berlian ini. Apakah tujuan Anda membeli perhiasan anting berlian ini untuk dipakai sehari-hari, atau hanya akan dipakai pada acara tertentu saja? 

Karena dengan memiliki tujuan membeli perhiasan anting berlian ini, maka akan berpengaruh langsung terhadap model anting berlian yang akan dipilih. Seperti misalkan jika kebutuhan Anda membeli perhiasan berlian ini untuk dipakai sehari-hari, maka lebih baik memilih model anting yang sederhana saja agar tidak mengganggu rutinitas Anda sehari-hari. 

Lain cerita jika tujuan membeli anting berlian ini untuk dipakai pada acara tertentu, maka Anda bisa membeli anting berlian yang memiliki desain mewah, agar bisa membuat penampilan Anda menjadi lebih glamor dan elegan. 

Pilih yang nyaman ketika digunakan

Poin terakhir yang harus Anda pertimbangkan ketika akan membeli perhiasan anting berlian berkualitas adalah dengan memperhatikan kenyamanannya. Dengan artian pastikan anting berlian yang akan Anda beli, nyaman ketika digunakan pada daun telinga. 

Karena akan terasa percuma jika model dan bentuk anting yang  Anda sukai, namun ketika digunakan malah membuat Anda risih sehingga akan mengganggu aktivitas Anda. Untuk itu cara terbaik ketika akan membeli perhiasan berlian ini adalah dengan mencobanya terlebih dahulu, ketika berada di toko perhiasan. 

Apabila Anda tidak merasa gatal, iritasi atau lain sebagainya maka anting berlian tersebut bisa aman untuk Anda bawa pulang. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli