Tips Memilih Cincin Pria Agar Tampil Lebih Gagah

Selera pria dan wanita sangat berbeda ketika memilih suatu barang. Pada umumnya, memberikan cincin kepada pasangan biasanya sering dilakukan oleh pria kepada wanita, namun tidak ada salahnya jika wanita juga melakukan hal yang sama kepada pria. Pria tidak memiliki banyak pilihan dalam hal menyeleksi cincin, berbeda dengan wanita yang selalu memperhatikan desain dan bentuk dari perhiasan tersebut. Pilihan para pria biasanya tidak begitu rumit, yang terpenting nyaman digunakan. Selain itu, model dari cincin pria memang tergolong simple. 

Model cincin untuk pria kebanyakan tidak memiliki terlalu banyak ornamen. Kebanyakan bentuknya hanya melingkar seperti cincin pada umumnya dan tidak memiliki ornamen yang rumit. Berbeda halnya dengan cincin wanita yang biasanya lebih mementingkan keindahan ornamen atau motif cincinnya. 

Berikut beberapa tips dari The Palace tentang cara memilih cincin pria yang mampu menjadikan penampilan nya lebih gagah dan mempesona.

Sesuaikan dengan Pekerjaan Dan Gaya Hidup 

Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah memilih cincin untuk pria dengan menyesuaikan pekerjaan dan juga gaya hidupnya. Ketahuilah bagaimana pasangan Anda bekerja, dan bagaimana kesehariannya. Jika memang pasangan Anda sering melakukan aktivitas atau pekerjaan yang berat dan keras, maka jangan pilih bahan-bahan cincin yang mudah rusak. Pilihlah bahan cincin yang keras dan tidak mudah rusak ketika terbentur atau tergesek. Anda juga dapat memilih jenis cincin dari bahan emas, titanium atau palladium.

Karakter atau Kepribadian 

Ketika Anda menentukan bentuk atau model cincin untuk pasangan, Anda juga harus mengetahui bagaimana karakter atau kepribadian seorang pria. Jika dia termasuk pribadi yang suka tentang hal-hal glamor atau sederhana, kemudian ketahui juga tentang warna kesukaan, menyukai hal unik atau tidak, dan sebagainya. Setelah mendapatkan informasi tersebut, Anda dapat memilih cincin yang sesuai dengan apa yang disukai oleh pasangan Anda. Namun, bagi Anda yang belum mendapatkan informasi tersebut, ada beberapa hal yang perlu diingat bahwasannya kebanyakan para pria lebih menyukai hal yang cendurung simple namun elegan, dan lain sebagainya. 

Budget dan Harga 

Pastikanlah kualitas dari cincin memang bagus agar cincinnya bisa awet, tahan lama dan tidak terkikis atau rusak karena terbentur dan tergores ketika dipakai saat beraktivitas. Meski, sebagian besar pria biasanya lebih suka model cincin yang simpel atau sederhana. Selain itu Anda juga harus memperhatikan tentang budget yang akan Anda keluarkan. Oleh karena itu, Anda bisa memilih bahan palladium, yang harganya juga lebih rendah dibandingkan dengan emas.

Selaras dan Senada 

Pastikan Anda memilih cincin yang selaras dan senada. Seperti hal nya dalam bahan ataupun model. Jika Anda memilihkan bahan palladium untuk cincin pasangan Anda, maka Anda tidak untuk memilih bahan cincin yang lebih keras atau lebih rapuh dari palladium. Seperti hal nya jika kedua cincin tersebut bahannya berbeda, saat bergesekan akan ada satu cincin yang tergores, dan biasanya adalah cincin yang bahannya lebih lunak. Maka dari itu berhati-hatilah dalam memilih cincin. Usahakan dan carilah cincin yang selaras dan senada antara cincin yang Anda pakai dengan cincin pasangan Anda. 

Memilih cincin yang sesuai dengan para pria, umumnya menjadi hal yang tidak terlalu rumit. Karena pada dasarnya pria berbeda dengan wanita. Anda dapat memilih berbagai cincin bagi para pria di koleksi The Palace yang pastinya berkualitas tinggi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli