Beberapa Kelebihan Gelang Berlian Mewah yang Wajib DIketahui



Gelang merupakan perhiasan yang dilingkarkan atau dikaitkan di tangan yang bertujuan untuk mempermanis pergelangan tangan agar tidak terlalu kosong. Penggunaan gelang bisa digunakan untuk pria maupun wanita. Pada bagian gelang terdapat berbagai batu berlian yang sesuai dengan model dan gaya, sehingga akan membuat nya menjadi gelang berlian mewah. Gelang tidak hanya digunakan untuk pelengkap penampilan saja. Akan tetapi, gelang juga dapat digunakan sebagai investasi dalam jangka waktu yang panjang. Harga yang ditawarkan nya juga relatif mahal karena terdapat berlian yang mempunyai keunggulan lebih dibanding perhiasan yang lainnya. 

Jika Anda seorang pecinta gelang berlian, maka Anda dapat memilih pilihan yang tepat karena gelang dapat digunakan diberbagai acara formal maupun untuk sehari-hari yang memiliki banyak desainnya. Gelang yang memiliki kualitas bagus dan juga bisa bertahan lama. Beragam desain mulai dari yang simple sampai eksklusif kini sudah tersedia,seperti pada koleksi The Palace. Berlian yang termasuk kedalam batu mulia kini tidak dapat dihancurkan, sehingga bisa Anda kenakan sampai Anda lanjut usia nanti.

Sejarah Gelang Berlian 

Perhiasan gelang telah ada sejak zaman peradaban manusia terbentuk. Dalam bahasa Inggris gelang disebut bracelet yang berasal dari bahasa latin, brachile yang memiliki arti terletak di lengan. Secara umum gelang telah ditemukan pada zaman prasejarah namun, setiap negara memiliki sejarah penemuan gelang yang berbeda-beda. Awalnya, bentuk gelang hanyalah sebuah manik-manik yang terbuat dari batu, akan tetapi dapat difungsikan juga sebagai kalung. 

Kisaran tahun 5000 SM, gelang pertama kali ditemukan yang terbuat dari berbagai bahan seperti, tulang, batu dan kayu. Awal mula gelang ditemukan di wilayah Mesir Kuno. Saat itu, gelang difungsikan hanya untuk kepentingan agama dan spiritual. Kemudian, mulai ditemukan perhiasan gelang yang terbuat dari emas. 

Suku-suku tradisional di Indonesia yang mulai memakai perhiasan gelang yaitu suku Nias, suku Batak dan suku Dayak. Mereka memakainya sebagai penanda status sosial dan yang memakainya hanyalah kepala suku. 



Gelang untuk Mahar Pernikahan 

Gelang tidak hanya dipakai untuk menunjang penampilan seseorang saja, akan tetapi gelang juga bisa digunakan sebagai mahar pernikahan. Makna dari sebuah gelang ini bisa juga Anda pertimbangkan jika ingin memilih gelang sebagai mahar nanti.

Simbol Keabadian 

Gelang dipercaya oleh beberapa pasangan calon pengantin yang bisa menjadi simbol dari keabadian yang tidak lekang oleh waktu. Terlihat dari segi bentuk, sebagian juga percaya bahwa gelang yang akan dijadikan mahar, sebaiknya berbentuk melingkar tanpa ada putus. Bentuk ini merupakan simbol harapan akan kehidupan yang selalu lancar dan mulus sampai akhir hayat.

Memberi Perlindungan 

Pada zaman Mesir Kuno, perhiasan dipercaya dapat memberikan perlindungan dari berbagai bentuk sihir dan kekuatan jahat. Simbol perlindungan ini juga melekat dalam budaya yang tidak hanya dalam pemberian mahar melainkan juga dalam perhiasan pengantin yang bersanding di pelaminan.

Ikatan Spiritual 

Sebagian budaya percaya akan sebuah ikatan pernikahan yang ditandai dengan gelang yang dipasangkan di pergelangan tangan karena pada dasarnya jika digunakan di pergelangan tangan yang terletak titik nadi sehingga terhubung langsung ke jantung sebagai pusat jiwa seseorang. Penyematan gelang pemberian pria kepada wanita menjadi simbol ikatan spiritual keduanya. Ikatan ini perlu disimbolkan dengan sesuatu yang bernilai berharga seperti emas dan berlian. Karena itu, gelang menjadi populer untuk dipilih menjadi simbol perikatan dalam pernikahan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli