BI Fast: 4 Tips Penting Transfer Antar Bank Via Online

Online Shop yang Tertipu Bukti Transfer M-Banking Palsu Makin Marak |  Money.id

Bisa dipastikan bahwa segala sesuatu yang sifatnya online seperti transfer antar bank menggunakan bi fast ini, lebih praktis bila dibandingkan dengan yang sifatnya offline. Meski demikian, dibalik praktisnya tersebut Anda masih tetap harus berhati-hati ketika melakukan transaksi via online tersebut. 

Bukan tanpa alasan mengapa Anda harus berhati-hati ketika akan melakukan transaksi via online ini, agar bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Agar transaksi yang Anda lakukan berjalan lancar dan tanpa masalah, setidaknya wajib perhatikan dulu beberapa tips penting ketika melakukan aktivitas transfer antar bank secara online ini. 

Adapun diantaranya, bisa Anda simak ulasannya dibawah ini. 

Tips Transfer Antar Bank Minim Kesalahan

Agar Anda terhindar dari kekeliruan saat melakukan aktivitas transfer secara online seperti menggunakan Bi Fast, maka berikut cara-cara yang bisa Anda ikuti. Check this out!

Cek No Rekening yang Dituju Dengan Teliti

Hal pertama yang mesti Anda perhatikan ketika akan melakukan aktivitas transfer antar bank via online ini adalah, dengan mengecek no rekening yang akan dituju secara teliti. Pastikan Anda menekan nomor rekening yang tepat pada internet banking atau pada mobile bankingnya. 

Karena ketika Anda sudah menekan nomor rekening yang dituju, maka sejumlah uang yang sudah Anda transfer tidak akan bisa dikembalikan lagi. Kecuali kalau Anda meminta untuk di transfer kembali ke pemilik nomor rekening yang sudah Anda terlanjur masukan. 

Pilih Bank yang Dituju

Setelah no rekening yang Anda masukan sudah benar, maka selanjutnya tinggal memilih bank yang akan dituju. Misalkan jika Anda ingin mentransfer sejumlah uang ke Bank Sinarmas, maka pilihlah opsi menu tujuan bank ke Bank Sinarmas yang sudah disediakan. 

Dengan demikian, proses aktivitas transfer sejumlah uang akan berhasil dan tidak akan mengalami hambatan apapun. 

Periksa Ulang Sebelum Transfer

Memeriksa ulang kembali sejumlah nominal uang yang akan ditransfer dan bank tujuan, adalah tips selanjutnya yang tidak boleh Anda abaikan ketika akan melakukan transaksi via online. Karena kalau Anda lakukan secara terburu-buru, besar kemungkinan akan terjadi kekeliruan atau kesalahan transfer yang bisa merugikan diri Anda sendiri. 

Simpan Bukti Transfernya

Tips terakhir yang mesti Anda lakukan ketika akan melakukan transaksi via online ini adalah dengan menyimpan bukti transfernya itu sendiri. Biasanya kalau Anda menggunakan aplikasi mobile banking, bukti transfer akan secara otomatis muncul pada layar smartphone yang Anda miliki. 

Bukti transfer ini menjadi wajib untuk Anda simpan karena bila sewaktu-waktu terjadi kesalahan transaksi, bukti transfer tersebut bisa menjadi salah satu alibi terbaik ketika sudah melakukan transaksi online. 

Hal ini akan sangat berguna ketika Anda sudah melakukan kegiatan belanja online, namun barang yang dipesan tak kunjung datang, maka bukti transfer bisa menjadi salah satu alasan kuat untuk segera dikirimkan barang yang sudah Anda pesan kepada si penjual. 

Seperti itulah kiranya beberapa tips melakukan aktivitas transaksi via online agar minim terjadi kesalahan. Sangat mudah sekali bukan tipsnya? 

Kalaupun Anda sedang mencari bank penyedia layanan transfer uang yang banyak keunggulannya, maka Anda bisa mengandalkan layanan Bi Fast dari aplikasi Simobiplus. Yang mana aplikasi mobile banking Simobiplus ini merupakan keluaran dari salah satu bank terbesar di Indonesia saat ini, yakni Bank Sinarmas. 

Transaksi yang cepat, aman dan bebas beban biaya transfer ke bank lain menjadi salah satu daya Tarik utama yang ditawarkan oleh aplikasi mobile banking yang satu ini. Yuk download sekarang juga!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Furniture dan Dekorasi Untuk Ruang Tamu Bergaya Vintage Modern

10 Perawatan Wajah Alami Di Rumah

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas