Tips Menggunakan Tas Selempang Agar Tidak Nyeri Pundak


Akhir pekan memang sangat cocok diisi dengan jalan-jalan bersama teman atau keluarga. Menggunakan tas selempang wanita merupakan salah satu pilihan yang tepat saat bersantai atau jalan-jalan. Meskipun begitu, terkadang kita seringmengalami keluhan rasa sakit dan nyeri pada bagian tubuh tertentu seperti punggung dan bahu. Salah satu penyebab rasa nyeri tersebut karena ukuran dan berat tas yang digunakan dan cara membaawanya. Untuk itu simaklah tips dibawah ini untuk menghindari cedera atau sakit ketika membawa tas selempang, diantaranya:

Tas sering di pindah

Pertama biasakan untuk menggunakan tas tidak hanya di satu sisi saja. Seperti jika anda sudah menggunakan tas di sebelah kanan, selang beberapa menit pindahkan ke bagian kiri, dan begitu sebaliknya. Jika membawa tas di sisi yang sama dalam waktu yang lama sehingga memperberat otot yang terkena dan dapat membuat postur tubuh rusak permanen. Maka solusinya dengan beralih ke bagian sisi sebelah dalam beberapa menit.



Hindari membawa beban berlebih di lengan

Pastinya sering anda lihat wanita yang menggunakan tas yang diletakan sambil menekuk lengan? Sebaiknya cara ini anda hindari. Yang lebih baik jika anda membawa tas di bahu bukan di lekukan tangan. Cara ini bertujuan untuk menghindari cedera siku seperti tendinitis. Jika anda terpaksa harus membawa beban yang berat, cobalah untuk dibagi dua ke dalam tas kecil.

Postur tegak

Usahakan untuk selalu menegakan tubuh ketika menggunakan tas. Caranya dengan mengencangkan bagian perut saat menggunakan tas tangan seperti anda mengancingkan celana ketat. Hal ini dapat membuat berat badan terpusat di atas kaki bukan di salah satu sisi tas.

Letakan tas ke arah depan

Cobalah untuk menggunakan tas selempang anda ke arah depan. Cara ini terbilang baik dari pada harus memberi beban di salah satu sisi pundak saja. Lebih baik anda bagi beban ke area tubuh yang lain yaitu bagian tengah.

Itulah beberapa tips menggunakan tas selempang agar tidak merasa sakit atau nyeri. Pilihlah tas selempang wanita yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli