Tips Membeli Sepeda Motor Listrik untuk Para Pemula

Kemajuan zaman telah membawa banyak perubahan, salah satunya seperti hadirnya kendaraan listrik yang saat ini sudah hadir di tanah air. Dewasa ini ada banyak sekali pilihan sepeda motor bertenaga listrik yang ada di pasaran.

Bagi Anda yang baru pertama kali membelinya, kami di sini akan mencoba membantu Anda untuk memilih sebuah motor yang tepat. Jadi, silahkan simak artikel ini hingga selesai bagi yang ingin tahu lebih detail.

Tips Membeli Sepeda Motor Listrik untuk Pemula

Ada beberapa hal yang penting untuk diperhatikan pada saat berencana untuk membelinya. Berikut ini kami sudah merangkum beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan agar bisa memilih motor yang tepat.

1.  Perhatikan Budget

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, saat ini ada banyak tipe motor listrik yang bisa Anda pilih. Ada banyak jenis yang bisa sesuaikan dengan kebutuhan. Itu artinya, harganya pun tergolong beragam.

Riset terlebih dahulu secara detail terkait motor yang akan dipilih. Jangan lupa juga untuk melakukan riset terkait harga dari motor tersebut. Setelah itu, silahkan Anda sesuaikan dengan kemampuan finansial.

Sesudah melakukan riset jenis motor, dan menemukan tipe maupun harga yang sesuai, cek juga spesifikasi motor terkait. Cari tahu ketersediaan sparepart dan juga bengkel resminya.

2.  Jangan Lupa untuk Cek Melalui Toko Fisik

Setelah Anda yakin dengan riset motor listrik, silahkan Anda cari motor tersebut di toko fisik terdekat. Carilah daerah terdekat yang menyediakan motor yang akan Anda beli tersebut.

Dengan mengunjungi toko fisiknya, maka Anda akan bisa tahu layanan purna jual untuk memastikan kemudahan klaim  garansi, perbaikan hingga servis. Selain itu juga bisa memudahkan Anda untuk memproses pembelian kendaran terkait.

3.  Memilih Spesifikasi dan Fitur Sesuai Kebutuhan

Sama halnya seperti motor BBM, motor bertenaga listrik juga memiliki berbagai macam fitur dan tipe yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Fitur dan spesifikasinya cukup beragam.

Ketahui apa saja fitur dan juga kelebihan motor listrik yang akan Anda beli. Pastikan tipenya benar-benar sesuai dengan spesifikasi yang Anda butuhkan untuk kebutuhan sehari-hari. Misalnya, jika Anda ingin menggunakan motor tersebut untuk jarak jauh, maka pilihlah jenis motor dengan kapasitas baterai yang besar.

Fitur dasar yang tidak kalah penting untuk Anda cek di antaranya seperti alarm, koneksi bluetooth, jarak tempuh maksimal, daya beban dan kapasitas bagasi.

4.  Memilih Jenis Baterai yang Tepat

Ada berbagai macam jenis tipe baterai yang saat ini biasa digunakan. Contohnya seperti baterai portable yang bisa memberikan kenyamanan bagi para pemiliknya. Bahkan jenis baterai portabel bisa Anda tukar dengan mudah.

Artinya, baterai swap ini menawarkan kemudahan dan efisiensi. Contohnya pada saat baterai yang Anda gunakan sudah habis, maka Anda bisa langsung swap dengan baterai cadangan tanpa harus menunggu proses charging.

Proses swapping bisa Anda lakukan juga melalui tempat khusus, seperti swap station. Dengan begitu, perjalanan jauh bisa menjadi lebih nyaman dengan menggunakan motor listrik.

Rekomendasi Motor Listrik

Bingung memilih produk motor listrik yang cocok untuk Anda? Saat ini Anda bisa mempercayakan kebutuhan motor listrik hanya pada Alva One. Motor listrik ini menjamin 3 tahun garansi baterai, 2 tahun gratis servis dengan maksimal 20.000 kilometer, dan 2 tahun garansi spare parts.

Sepeda Motor, Alva One bisa menjadi solusi motor listrik yang cocok untuk kebutuhan Anda dengan fitur yang tergolong banyak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli