Cara Menghilangkan Biang Keringat pada Bayi dengan Air Dingin



Biang keringat pada bayi umumnya terjadi karena pori-pori yang sempit dan kelenjar keringat yang belum terbentuk secara sempurna. Biang keringat adalah suatu kondisi yang tidak berbahaya namun tidak boleh dibiarkan. Itulah kenapa Anda harus mengetahui bagaimana cara menghilangkan biang keringat pada bayi.

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Salah satu cara yang paling mudah yaitu dengan menggunakan air dingin. Ingin tahu cara-caranya lebih lengkap? Yuk, simak artikel ini hingga selesai.

Kenapa Biang Keringat Tidak Boleh Dibiarkan?

Ada beberapa alasan kenapa biang keringat pada bayi tidak boleh dibiarkan. Salah satu alasannya yaitu karena biang keringat bisa menyebabkan ruam dan peradangan pada kulit yang membuatnya semakin parah.

Biang keringat biasanya akan muncul disertai dengan gatal yang membuat bayi merasa tidak nyaman. Jika dibiarkan, maka akan timbul peradangan kulit yang ditandai dengan warna yang memerah.

Pada kondisi yang meradang atau ruam, biang keringat tidak hanya sekedar gatal saja, tapi juga perih di kulit. Hal ini tentu tidak boleh dibiarkan dan harus segera diatasi. Cara terbaiknya yaitu mengatasinya sebelum terjadi peradangan atau ruam.

Cara Mengatasi Biang Keringat

Keringat yang tertahan pada pori-pori menjadi penyebab biang keringat. Untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan cara yang tergolong mudah, yaitu dengan menggunakan air dingin saja.

Anda bisa memandikan si kecil dengan air dingin. Dengan cara memandikannya, kulit si kecil akan lebih sejuk. Pasalnya, suhu dingin bisa mengatasi dan mencegah timbulnya biang keringat dan juga ruam.

Selain memandikannya, bunda juga bisa menggunakan lap khusus atau lembut untuk mengompresnya dengan air dingin.

Memilih Popok yang Tepat

Popok juga bisa mengakibatkan ruam dan memperparah biang keringat di area yang tertutupi popok. Maka dari itu, Anda wajib memilih popok yang tepat yang bisa menjaga kesehatan kulit si kecil.

Produk popok terbaik untuk si kecil yaitu Makuku SAP Diapers yang telah menggunakan bahan halus dan juga aman di kulit.

Itulah beberapa cara menghilangkan biang keringat pada bayi yang harus Anda ketahui. Selain dengan menggunakan air dingin, pastikan bunda juga memilih jenis popok yang tepat, salah satunya dari Makuku.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli