Cincin Wanita Perak atau Emas? Kenali Kelebihan dan Kekurangannya

Bagi wanita, perhiasan menjadi salah satu hal yang cukup berharga dan penting keberadaannya. Salah satu perhiasan yang sangat banyak digunakan yaitu cincin wanita. Hal tersebut karena sejatinya cincin wanita ini dinilai memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri. Namun, apakah Anda tahu bahwa terdapat banyak sekali jenis cincin maupun perhiasan itu?

Beberapa jenis bahan perhiasan cincin yang biasanya banyak digunakan yaitu cincin jenis emas dan juga perak. Walaupun terlihat sama, namun sebenarnya cincin emas dan juga cincin perak memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Simak berikut ini kelebihan dan kekurangan dari emas dan juga perak.

Kelebihan Cincin Emas

Emas menjadi salah satu logam yang memiliki ketahanan yang cukup kuat. Bahkan banyak sekali orang memilih perhiasan berbahan emas sebagai perhiasan terbaik. Berikut ini kelebihan dari cincin emas.

Ketahanan Kuat

Cincin emas memiliki ketahanan yang cukup kuat. Bahkan cincin yang terbuat dari logam emas ini akan lebih awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama dibandingkan dengan cincin bahan lainnya.

Kilau yang Kuat

Perlu Anda ketahui, cincin emas memiliki kilau yang sangat baik dan indah. Bahkan kilau perhiasan emas sendiri memiliki ciri khas tersendiri yang menjadikan perhiasan emas menjadi sangat menarik ketika digunakan.

Kekurangan Cincin Emas

Walaupun memiliki kelebihan yang sangat baik, namun perlu Anda ketahui bahwa terdapat pula beberapa kekurangan dari cincin emas. Untuk mengetahuinya, berikut ini penjelasannya.

Harga yang Relatif Mahal

Cincin dengan bahan dasar emas memiliki harga yang relatif mahal dibandingkan dengan perhiasan dari bahan dasar lainnya. Bahkan harga dari cincin emas sendiri akan berubah-ubah setiap saat sehingga tidak dapat dijadikan patokan.

Kelebihan Perak/Silver

Selain cincin berbahan emas, ada juga cincin yang berbahan dasar perak/silver. Lalu apa kelebihan dari cincin atau perhiasan berbahan dasar perak dibandingkan dengan emas? Simak penjelasan berikut ini.

Harga Relatif Murah

Perlu Anda ketahui, bahwa cincin atau perhiasan berbahan dasar silver atau perak biasanya memiliki harga yang cukup terjangkau dibandingkan dengan bahan emas. Bahkan harga dari perhiasan silver cenderung stabil tidak seperti perhiasan emas yang mengalami perubahan harga dalam waktu yang cepat.

Model yang Lebih Beragam

Perhiasan seperti cincin perak memiliki model yang lebih beragam dibandingkan dengan perhiasan atau cincin yang lain. Bahkan berbagai model cincin dengan bahan silver ini dapat Anda temukan di setiap toko perhiasan.

Kekurangan Cincin Perak/Silver

Walaupun memiliki kelebihan, namun nyatanya cincin atau perhiasan perak memiliki kekurangannya sendiri. Berikut ini kekurangan dari cincin perak yang perlu Anda ketahui.

Tidak Tahan Lama

Perlu Anda ketahui, hal yang cukup disayangkan pada perhiasan perak tidak tahan lama dibandingkan dengan perhiasan jenis lainnya. Bahkan ketika Anda sering menggunakannya untuk sehari-hari, dapat dimungkinkan cincin perak wanita yang Anda miliki lebih mudah berubah warna dan memudar.

Lapisan Perak Mudah Lepas

Selain warna yang cepat kusam dan berubah warna atau pudar, kekurangan yang dimiliki oleh cincin perak yaitu lapisannya yang mudah lepas. Dimana perhiasan perak dengan lapisannya yang mengelupas akan membuat warna atau wujud dari perhiasan tersebut akan berubah.

Itulah beberapa hal mengenai kelebihan dan kekurangan cincin wanita emas dan juga perak. Namun Anda tidak perlu khawatir, Anda dapat membeli cincin berlian impian di The Palace Jeweler untuk mendapatkan sebuah cincin emas dan perak dengan kualitas yang sama.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Furniture dan Dekorasi Untuk Ruang Tamu Bergaya Vintage Modern

10 Perawatan Wajah Alami Di Rumah

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas