Tips Membuat Bumbu Nasi Goreng Enak



Nasi goreng atau nasgor merupakan salah satu masakan yang paling disukai dan juga mudah sekali dibuat. Makanan ini cocok untuk sarapan. Bumbu nasi goreng enak tidak sulit untuk dibuat sendiri di rumah. Nah, berikut ini kami akan coba menjelaskan kepada Anda bagaimana cara membuat nasi goreng yang enak dengan mengolah bumbu yang baik dan benar, dan memilih nasi yang tepat. Berikut penjelasannya.

1.  Memilih Jenis Beras yang Tepat

Rahasia kelezatan nasi goreng yang pertama yaitu terletak pada nasi atau beras yang Anda gunakan. Pilihlah jenis beras yang buyar atau pera dan berbentuk panjang. Hindari menggunakan jenis beras pulen.

Selain itu, pilih juga jenis nasi bersuhu ruangan. Jika nasi Anda masih mengepul, atau hangat, maka tunggu terlebih dahulu hingga suhunya bersuhu ruangan. Tujuannya agar tidak lengket di wajan.

2.  Takaran Bumbu yang Sesuai

Hal selanjutnya yang perlu Anda perhatikan adalah memilih bumbu yang sesuai dengan porsi Anda membuatnya. Setelah memilih bumbu yang sesuai dengan takarannya, selanjutnya Anda tambahkan terasi atau ebi.

Pastikan Anda membakar terasi atau ebi terlebih dahulu. Setelah itu Anad tumis bumbunya dan juga ebi atau terasi yang Anda gunakan. Takaran komposisi nasi dengan bumbu yaitu 200 gram nasi menggunakan 2 sendok makan bumbu.

3.  Mematangkan Daging

Jika Anda ingin menggunakan tambahan dagin, pastikan Anda mengolah dagingnya terlebih dahulu. Goreng daging hingga matang, baik itu daging ayam, kambing maupun daging sapi. Hal ini agar daging tidak alot atau setengah matang ketika diolah dengan nasi.

4.  Gunakan Jenis Wajan yang Ideal

Alangkah baiknya Anda memilih jenis wajan yang ideal. Salah satu jenis bahan yang cocok untuk menggoreng nasi yaitu wajan berbahan baja. Karena ketika Anda menggunakan teflon, aroma yang dihasilkan umumnya kurang enak.

Hanya saja kekurangan wajan baja yaitu cenderung mudah lengket. Tapi jangan khawatir, agar tidak lengket Anda bisa mengorak-ngarik dulu dadar telur baru menumis bumbu.

Itulah resep bumbu nasi goreng enak yang bisa Anda olah sendiri di rumah. Informasi resep masakan lainnya bisa Anda temukan hanya di Unilever Food Solutions.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli