Memahami Perbedaan Liontin Berlian Simple Buatan dan Asli


Apakah Anda mengetahui bahwa terdapat dua jenis berlian di dunia, yaitu berlian buatan dan juga berlian asli atau alami. Kedua jenis berlian tersebut juga dapat Anda temukan di berbagai perhiasan seperti liontin berlian simple. Lalu apa perbedaan sebenarnya?

Seperti yang Anda ketahui, berlian asli atau berlian alami yang terdapat di berbagai perhiasan seperti liontin memiliki perbedaan yang cukup terlihat dibandingkan dengan berlian buatan. Nah, untuk mengetahuinya simak penjelasan berikut ini.

Liontin Berlian Asli

Bagi Anda yang akan membeli sebuah liontin berlian, Anda juga perlu mengetahui apakah liontin berlian yang Anda beli merupakan berlian asli atau bukan. Nah berikut ini beberapa aspek pembeda dari liontin berlian asli.

Tempat Pembuatan

Seperti yang Anda ketahui, berlian merupakan sebuah perhiasan atau batuan yang terbentuk secara alami oleh bumi. Berlian merupakan batuan yang terbentuk akibat suhu dan tekanan dari dalam bumi yang sangat panas sehingga membuat batuan tersebut mengeras dan menjadi sebuah berlian.

Setelah berlian berhasil terbentuk, kemudian berlian akan dibawa naik oleh cairan lamproit ke permukaan bumi. Dengan begitu berlian dapat dengan mudah diambil oleh para penambang berlian.

Proses Pembuatan

Berlian asli atau berlian alami memiliki proses pembuatan yang sangat lama dibandingkan dengan proses pembuat berlian buatan. Berlian asli atau alami membutuhkan proses pembuatan yang sangat lama hampir miliaran tahun lamanya hingga membentuk sebuah berlian yang utuh dan sempurna.

Harga

Harga berlian asli atau berlian alami memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan berlian buatan. Hal tersebut tentu saja terjadi karena sangat lamanya proses pembuatan berlian asli atau alami tersebut.

Liontin Berlian Buatan

Berbeda dengan liontin berlian asli, berlian buatan yang ada di liontin berlian simple memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Berikut ini beberapa aspek pembeda dari liontin berlian buatan.

Tempat Pembuatan

Berbeda dengan liontin berlian asli, jika berlian asli merupakan batuan berlian yang dibentuk dari proses alami bawah mantel bumi, berlian buatan dibuat oleh manusia melalui laboratorium. Sama-sama terbuat dari batuan berlian asli, namun hanya tempat pembuatannya saja yang berbeda.

Waktu Pembuatan

Proses dan waktu pembuatan dari berlian buatan sendiri juga tentunya berbeda dengan liontin berlian yang asli. Dimana jika berlian asli membutuhkan waktu hingga miliaran tahun untuk terbentuk, sedangkan berlian buatan hanya membutuhkan waktu sekitar 28 hari untuk menciptakan sebuah batuan berlian.

Harga

Karena proses pembuatannya yang berbeda, tentunya harga dari kedua jenis berlian tersebut berbeda pula. Jika harga berlian asli memiliki harga yang sangat mahal, maka berbeda halnya dengan harga berlian buatan. Harga berlian buatan memiliki harga yang cukup terjangkau dibandingkan dengan berlian asli atau berlian alami.

Lalu Baik Mana Liontin Berlian Asli dan Buatan Itu?

Bagi Anda yang bertanya, mungkin Anda masih bingung harus membeli liontin berlian yang asli atau buatan. Anda tidak perlu bingung lagi sebab Anda dapat memilih liontin berlian yang sesuai dengan selera dan budget Anda.

Anda tidak perlu khawatir, walaupun proses pembuatannya berbeda dan harga juga berbeda jauh, namun dasarnya perhiasan berlian seperti liontin berlian memiliki kualitas dan kilau yang sama saja dan tetap mewah ketika digunakan.

Itulah beberapa perbedaan dari liontin berlian simple buatan dan juga asli yang perlu Anda ketahui. Bagi Anda yang ingin membeli perhiasan liontin berlian, Anda dapat membelinya di The Palace Jeweler untuk mendapatkan perhiasan terbaik dan berkualitas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli