Mengenal Perbedaan Pinjaman dengan BPKB Motor & KTA

Saat ini ada dua jenis pinjaman yang bisa dijadikan sebagai pilihan oleh masyarakat luas, yaitu jenis pinjaman dengan BPKB motor atau mobil dan KTA (Kredit Tanpa Agunan). Dua jenis produk pinjaman ini menjadi primadona bagi seluruh kalangan masyarakat yang sedang mencari solusi finansial.

Bagi yang belum tahu apa perbedaannya, kami akan coba menjelaskannya secara detail di sini agar Anda bisa memilih produk pinjaman sesuai kebutuhan.

Perbedaan Kredit Agunan BPKB dengan KTA

Perbedaan antara kedua jenis pinjaman ini sangat penting untuk diketahui agar Anda dapat memutuskan jenis pinjaman yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial Anda. Berikut adalah perbedaan utama antara pinjaman dengan agunan dan pinjaman tanpa agunan:

1.   Perbedaan dalam Agunan

Pinjaman dengan agunan BPKB kendaraan membutuhkan adanya jaminan yang diberikan oleh pemohon pinjaman. Selain BPKB, ada juga agunan lain seperti properti, emas, atau kendaraan. Jika pemohon tidak mampu membayar pinjaman tepat waktu, maka agen atau lembaga keuangan berhak menjual agunan untuk menutupi kerugian mereka.

Sementara itu, pinjaman tanpa agunan tidak memerlukan adanya jaminan. Pinjaman ini lebih cocok bagi mereka yang tidak memiliki agunan atau tidak ingin memberikan agunan.

2.   Perbedaan dari Segi Persyaratan

Pinjaman dengan agunan memerlukan persyaratan yang lebih ketat dibandingkan pinjaman tanpa agunan. Pemohon harus memiliki agunan yang memenuhi syarat dan memiliki histori keuangan yang baik.

Sementara itu, pinjaman tanpa agunan memiliki persyaratan yang lebih ringan, seperti memiliki pendapatan tetap dan memiliki histori keuangan yang baik.

3.   Jumlah Pinjaman

Pinjaman dengan agunan biasanya dapat memberikan jumlah pinjaman yang lebih besar dibandingkan pinjaman tanpa agunan, karena adanya jaminan. Jumlah pinjaman yang diberikan juga bergantung pada nilai agunan yang diberikan.

Sementara itu, pinjaman tanpa agunan biasanya dapat memberikan jumlah pinjaman yang lebih kecil, karena tidak adanya jaminan.

4.   Perbedaan pada Bunga Pinjaman

Pinjaman dengan agunan biasanya memiliki bunga yang lebih rendah dibandingkan pinjaman tanpa agunan, karena adanya jaminan yang meminimalkan risiko bagi lembaga keuangan.

Sementara itu, pinjaman tanpa agunan memiliki bunga yang lebih tinggi, karena risiko lebih besar bagi lembaga keuangan.

Jika Anda sedang membutuhkan pencairan dana yang lebih tinggi, pinjaman dengan agunan BPKB motor adalah solusinya. Anda bisa mengajukannya di aplikasi KreditPlus.

  

 

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli