Pentingnya Berinvestasi dan Inilah Investasi Reksadana yang Menjanjikan


Kebutuhan dan keinginan saat ini meningkat seiring dengan berjalannya waktu. Hal ini dikarenakan banyak faktor yang mempengaruhinya. Maka dari itu saat ini banyak sekali hal yang bisa dijadikan sebagai sebuah sumber penghasilan. Berinvestasi menjadi sesuatu yang mulai disukai oleh banyak orang Indonesia, terutama kaum millennial. Hal ini tercermin dari banyaknya masyarakat yang mulai berinvestasi dengan berbagai jenis cara. Bursa Efek Indonesia (BEI) bahkan mengumumkan jumlah investor pasar modal Indonesia menembus angka 9 juta pada Juni 2022. Salah satunya adalah investasi reksadana yang kini banyak diminati.


Investasi tentunya bisa menjadi sarana untuk memenuhi kebutuhan di masa depan. Jadi, Anda harus mulai berinvestasi sejak dini. Tidak hanya itu, ternyata ada beberapa alasan mengapa generasi muda perlu berinvestasi. Antara lain mengatasi inflasi dan mengelola ketidakpastian terkait berbagai situasi ekonomi. 


Dengan adanya perkembangan teknologi saat ini tentunya menjadi peluang agar anda bisa mendapatkan berbagai macam keuntungan. Termasuk dari sumber penghasilan saat ini yang semakin beragam.


Kenali apa itu investasi dan pentingnya berinvestasi

Sebelum anda menjadi pelaku investasi, tentu harus mengetahui terlebih dahulu seluk beluknya. Hal ini menjadi dasar agar anda bisa mengetahui berbagai macam yang berkaitan dengan investasi dan tidak salah langkah dalam setiap prosesnya.



Investasi adalah penanaman modal, berupa uang atau kekayaan berharga lainnya, pada suatu objek, lembaga atau usaha dengan harapan penanam modal atau penanam modal akan memperoleh keuntungan dalam jangka waktu tertentu. Investasi ini disebut juga dengan investasi karena anda berharap mendapatkan keuntungan nantinya. Istilah investasi sendiri berasal dari kata Italia investire yang artinya keuntungan. Biasanya, dana atau aset yang diinvestasikan oleh investor dikembangkan oleh pihak ketiga. 


Keuntungan dari hasil pengembangan selanjutnya akan dibagikan sebagai pendapatan kepada para investor sesuai kesepakatan para pihak. Dalam investasi keuangan, investor membeli sesuatu yang saat ini tidak digunakan. Sesuatu yang dibeli dipegang sebagai aset yang nilainya dapat berubah seiring waktu. 


Pentingnya investasi tentu berpengaruh dengan masa depan anda. investasi dapat menambah nilai uang dan kekayaan bisa tumbuh. Berinvestasi memberi Anda sumber penghasilan tambahan bersama dengan penghasilan yang Anda peroleh secara rutin. Jika Anda memiliki lebih dari satu sumber penghasilan, Anda bisa mendapatkan apa yang Anda inginkan lebih cepat.


Meski berinvestasi bisa mendatangkan penghasilan tambahan, Anda perlu mengetahui investasi mana yang aman dan mana yang tidak. Agar tidak tertipu atau mengalami kerugian, literasi investasi penting bagi generasi muda. Kelebihan lainnya saat berinvestasi, seseorang berusaha hidup hemat agar tetap berinvestasi, akhirnya menghindari membeli barang yang tidak penting dan lebih hemat. 


Itulah beberapa pentingnya dalam berinvestasi terutama bagi kaum muda. Untuk itu pastikan anda juga mulai mengenal investasi dengan berbagai keunggulan yang ditawarkannya. Bagi anda yang baru memulainya juga cukup mudah, anda bisa dengan mengenal dan memulai reksadana dari Bank Sinarmas. 


Produk dana investasi dapat diperoleh dari dua sumber, yaitu lembaga yang mendirikan dan mengelola dana investasi (manajer investasi) dan bank yang berwenang untuk memasarkan dana investasi, termasuk Bank Sinarmas. 


Bank Sinarmas memiliki banyak produk Reksadana yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Investasi Reksadana di Bank Sinarmas juga sangat terjamin karena dikelola PT Sinarmas Asset Management yang sudah beroperasi selama lebih dari 25 tahun. Mereka juga menerima banyak penghargaan lho dalam dua dekade terakhir.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli