Cara Membuat Kartu Kredit Bank Sinarmas dan Tips Menggunakannya

Bagi sebagian orang, penggunaan kartu kredit merupakan salah satu hal yang sangat memudahkan dalam bertransaksi. Oleh sebab itu, tak heran jika banyak dari Anda mungkin ingin membuat kartu kredit dan juga menggunakannya. Oleh sebab itu, Anda perlu mengetahui cara membuat kartu kredit dan berbagai tips dalam menggunakannya.


Hal tersebut dilakukan agar nantinya fungsi dari kartu kredit tersebut tetap berguna dengan baik dan keuangan Anda tidak berantakan karena penggunaan kartu kredit yang diluar batas kemampuan. Nah berikut ini beberapa cara untuk membuat kartu kredit Bank Sinarmas dan juga tips dalam menggunakannya.


Cara Membuat Kartu Kredit Bank Sinarmas


Ketika Anda ingin membuka rekening kartu kredit, maka Anda perlu memperhatikan cara membuat kartu kredit secara mudah dan cepat. Bagaimana caranya? Berikut ini penjelasannya mengenai cara mendaftar kartu kredit Bank Sinarmas melalui aplikasi.


Download Aplikasi SimobiPlus


Sebelum Anda melakukan pendaftaran virtual, maka Anda perlu download dan aktivasi terlebih dahulu melalui aplikasi SimobiPlus yang bisa Anda download melalui Play Store maupun App Store.


Lakukan Pendaftaran


Setelah Anda berhasil download dan aplikasi telah terinstall, maka Anda dapat langsung membuat akun bank dengan klik “I don’t have Sinarmas Bank Account”. Setelah itu Anda dapat klik bagian “Saving + Credit Card”.

Pilih Jenis Kartu Kredit yang Diinginkan


Selanjutnya Anda dapat memilih jenis kartu kredit yang diinginkan sesuai yang disediakan oleh Bank Sinarmas. Beberapa jenis kartu kredit yang ada seperti Kartu Visa Gold, Sinarmas Visa Platinum, dan juga Sinarmas Secure Credit Card.


Isi Data Diri


Selanjutnya Anda akan diminta untuk mengisi data diri dan memverifikasi seluruh data yang diminta. Selanjutnya Anda akan diminta untuk membubuhkan tanda tangan digital. Setelah itu, kartu kredit Anda sudah dapat digunakan.


Namun perlu Anda ketahui bahwa cara tersebut belum berarti Anda akan mendapatkan kartu fisik Bank Sinarmas. Nah berikut ini cara untuk meminta kartu kredit fisik Bank Sinarmas.


  • Buka aplikasi SimobiPlus

  • Pilih dan klik “Manage Card” pada kartu kredit

  • Setelah itu pilih “Request Physical Card”

  • Isi alamat lengkap pengiriman kartu

  • Klik “Continue”

  • Pilih verifikasi dengan EasyPIN SimobiPlus

  • Selanjutnya pengajuan pencetakan kartu kredit telah berhasil


Setelah Anda berhasil melakukan pengajuan kartu kredit fisik, maka Anda hanya perlu menunggu pengiriman kartu kredit ke alamat Anda. Setelah itu Anda sudah dapat melakukan transaksi menggunakan kartu kredit tersebut.

Tips Menggunakan Kartu Kredit Dengan Bijak


Namun Anda juga perlu memperhatikan penggunaan kartu kredit agar nantinya keuangan Anda tidak berantakan. Berikut ini beberapa tips dalam menggunakan kartu kredit yang bijak.


Batasi Limit Harian Anda


Agar nantinya Anda tidak terjebak dengan tagihan kartu kredit yang terlalu besar, maka Anda perlu membatasi limit harian kartu kredit Anda. Hal tersebut akan sangat penting bagi Anda agar nantinya Anda dapat membatasi penggunaan kartu kredit dengan bijak.


Gunakan Kartu Kredit Jika Keadaan Mendesak


Jika perlu pastikan Anda tidak menggunakan kartu kredit untuk keperluan yang tidak terlalu penting. Untuk membatasi pengeluaran kartu kredit, Anda dapat menggunakan kartu debit sebagai alat pembayaran Anda menggunakan kartu kredit ketika keadaan mendesak.


Beli Barang yang Penting Saja


Jika Anda tidak ingin pengeluaran kartu kredit Anda berlebihan, pastikan Anda untuk membeli barang-barang yang penting saja. Hindari membeli barang yang tidak dibutuhkan untuk tetap mengelola keuangan Anda.


Nah itulah beberapa cara membuat kartu kredit Bank Sinarmas dan juga tips menggunakan kartu kredit yang bijak. Untuk mendapatkan keuntungan ekstra, pastikan Anda menggunakan SimobiPlus dari Bank Sinarmas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli