Jenis-Jenis Layanan Jasa yang Ditawarkan Digital Agency

Kehadiran digital agency sangat membantu para pemilik brand dalam memaksimalkan pemasaran digital di berbagai saluran. Apalagi, tren pemasaran digital terus mengalami perubahan, sehingga butuh penyesuaian dari waktu ke waktu. Tentu hal ini akan memakan banyak waktu dan tenaga jika dikerjakan secara mandiri oleh para pemilik bisnis. Solusinya, Anda dapat menggunakan layanan jasa profesional dari agensi digital terpercaya.

Jenis-Jenis Layanan Jasa Digital Agency

Saat ini ada begitu banyak agensi digital yang menawarkan layanan jasa di bidang pemasaran digital untuk membantu meningkatkan bisnis klien. Layanan jasa yang ditawarkan pun beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan klien. Ada sebuah agensi digital yang berfokus pada satu layanan, tapi ada juga yang menawarkan lebih dari satu layanan sekaligus. Sebagai gambaran, berikut beberapa jenis layanan jasa profesional yang disediakan oleh sebuah agensi digital.

1. Pengembangan dan Desain Website

Umumnya, sebuah agensi digital menawarkan jasa pengembangan dan desain website bagi klien. Layanan ini meliputi jasa pembuatan situs website yang menarik, responsif, dan fungsional. Baik itu jenis website company profile maupun e-commerce. Mereka juga merancang pengalaman pengguna yang optimal dengan memperhatikan desain visual, kecepatan situs, dan keterlibatan pengunjung.

2. Manajemen Media Sosial

Digital agency biasanya juga menyediakan jasa pengelolaan media sosial klien. Pihak agensi akan membantu brand dalam mengelola berbagai saluran media sosial, seperti Facebook, Instagram, TikTok, dan YouTube. Umumnya, layanan ini mencakup penyusunan strategi media sosial, penjadwalan dan publikasi konten, pengelolaan interaksi dengan pengikut, serta analisis data. Tim agensi digital juga akan membantu brand dalam membangun engagement media sosial untuk meningkatkan brand awareness.

4. Optimasi Mesin Pencari (SEO)

Search Engine Optimization (SEO) adalah serangkaian strategi pemasaran yang bertujuan untuk memaksimalkan website agar mudah ditemukan oleh mesin pencari, seperti Google. Hal ini dapat membantu sebuah brand atau perusahaan meningkatkan visibilitas dan peringkat mereka di hasil pencarian organik. Layanan ini dikerjakan dengan melakukan penelitian kata kunci, optimasi konten, analisis situs web, hingga menjalankan strategi backlinking atau lainnya.

5. Pembuatan Konten Pemasaran Kreatif

Agensi digital juga dapat membantu brand dalam menyusun strategi dan memproduksi konten pemasaran yang berkualitas. Mulai dari menciptakan konten visual, seperti desain grafis dan video. Atau konten berupa tulisan, seperti artikel blog, copywriting, dan lainnya. Biasanya tim agensi juga dapat membantu brand merencanakan dan mengelola kalender konten untuk memastikan konsistensi dan relevansi konten yang dipublikasikan.

6. Manajemen Email Marketing

Jenis layanan jasa selanjutnya yaitu manajemen email marketing atau pengelolaan kampanye pemasaran melalui email. Tim agensi akan membantu brand dalam merencanakan, merancang, dan mengelola kampanye email marketing. Mereka juga membantu brand dalam membuat template email yang menarik, mengelola daftar pelanggan, serta menganalisis kinerja kampanye email yang telah dikerjakan.

7. Manajemen Periklanan Digital

Di samping menyediakan jasa manajemen pemasaran digital secara organik, sebuah agensi digital juga melayani jasa pemasaran digital berbayar melalui iklan. Contohnya, pengelolaan iklan melalui platform Google Ads, Facebook Ads, Instagram Ads, dan lainnya. Jenis layanan ini mencakup proses perencanaan, pelaksanaan, dan pengoptimalan kampanye iklan untuk mencapai target audiens secara lebih efektif.

Kini semua kebutuhan pemasaran digital di atas bisa Anda dapatkan secara mudah dalam satu digital agency, yaitu IDEOWORKS, Kami merupakan All-In-One Digital Marketing Agency yang melayani berbagai jasa pemasaran digital secara menyeluruh. Mulai dari layanan konsultasi, perencanaan, hingga proses produksi dan analisa hasil data. Kami memiliki tim profesional yang berpengalaman, serta ditunjang berbagai tools teknologi terbaru untuk menghasilkan kinerja yang lebih efisien. Hubungi kami untuk konsultasi atau informasi lebih lanjut.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli

Tips Mix And Match Kalung Berlian Cantik Dari Jewellery Store Mondial