Fancy Cut Diamond yang Banyak Dipilih Untuk Cincin Tunangan



Jika Anda akan melangsungkan prosesi pertunangan, maka wajib bagi Anda untuk mengetahui dan memahami terkait fancy cut diamond yang akan disematkan pada cincin tunangan sebelum memilihnya. Hal tersebut dimaksudkan agar Anda bisa mendapatkan cincin yang benar-benar sesuai dengan karakter dan tema yang diusung. 

Perlu Anda ketahui, saat ini berlian round cut atau berlian yang memiliki bentuk bulat merupakan salah satu potongan berlian yang paling populer. 

Bukan tanpa alasan berlian round cut ini sangat populer dan banyak orang yang memilihnya. Pasalnya, berlian dengan bentuk bulat mampu memancarkan kilau yang sangat baik.

Namun, bukan berarti berlian dengan bentuk lain tidak bisa memancarkan cahaya dengan sempurna, ya! Semuanya memiliki karakter dan ciri khasnya masing-masing serta bisa dijadikan sebagai penghias cincin tunangan Anda dan pasangan. 

Nah lalu fancy cut diamond atau beragam potongan berlian seperti apa saja yang cocok dan banyak dipilih untuk disematkan di cincin tunangan? Berikut beberapa diantaranya:

  • Heart cut diamond
Pilihan pertama ada berlian heart cut. Sesuai namanya, berlian yang satu ini memiliki bentuk menyerupai hati yang kental akan nuansa romantis. 

Bentuk berlian heart cut sangat cocok dipilih untuk disematkan pada cincin tunangan karena selain indah, kehadirannya juga bisa menjadi lambang cinta antara Anda dan pasangan.

  • Princess cut diamond
Princess cut diamond sendiri yaitu salah satu potongan berlian yang membentuk persegi atau kotak. Ciri khas utama dari berlian yang satu ini yaitu setiap ujungnya yang dibuat runcing.

Berlian dengan bentuk princess juga tidak kalah dengan round cut yang mampu menghasilkan kilau dan kecemerlangan yang sangat baik

  • Cushion cut diamond
Bentuk berlian yang satu ini hampir sama seperti princess cut. Bedanya, pada setiap ujung dari berlian cushion cut ini sedikit membulat beda dengan bentuk princess yang meruncing. 

Bagi Anda yang menyukai hal-hal berbau klasik, atau akan mengusung konsep klasik pada acara pertunangan, maka cincin dengan balutan berlian cushion cut bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

  • Triangle cut diamond
Bisa dikatakan triangle cut diamond adalah bentuk berlian terbaru dan belum lama populer di Indonesia. Namun, justru itulah daya tariknya. Anda bisa terlihat berbeda dan antimainstream jika memilih berlian bentuk ini untuk cincin pertunangan. 

Sesuai namanya, berlian ini memiliki bentuk segitiga dengan yang setiap ujungnya dibuat lancip.

  • Oval cut diamond
Bentuk berlian oval cut ini hampir sama dengan round cut. Pancaran cahaya yang bisa dihasilkan dari berlian ini pun hampir mirip dengan round cut diamond yang paling populer. Namun bedanya berlian bentuk ini memiliki dua ujung tumpul atau lonjong.

Dengan memilih cincin tunangan dengan oval cut diamond dapat membuat jari terlihat lebih lentik dan mempesona.

  • Marquise cut diamond
Bentuk dari berlian marquise cut ini hampir mirip dengan perahu dengan kedua ujungnya yang lancip. Pada bagian berlian bentuk ini menggelembung sehingga mampu dengan mudah mencuri perhatian yang melihatnya. 

Namun satu yang perlu diperhatikan, Anda harus memilih setting yang tepat agar kedua ujungnya tidak mudah rusak.

Itulah dia beberapa fancy cut diamond yang cocok dan banyak dipilih oleh para pasangan untuk disematkan di cincin tunangan mereka. Bagaimana, tertarik dengan bentuk-bentuk berlian di atas? Atau menginginkan berlian bentuk lainnya? Apapun potongan bentuk berlian yang akan Anda pilih nantinya, pastikan Anda hanya membelinya di Mondial Jeweler yang merupakan toko/brand perhiasan yang sudah terbukti kredibilitas dan profesionalitasnya sehingga Anda bisa mendapatkan hasil maksimal.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli

Tips Mix And Match Kalung Berlian Cantik Dari Jewellery Store Mondial