Cara Memilih Cincin Nikah Terbaik dengan Budget Terbatas

Cincin Nikah
Acara pernikahan merupakan salah satu momen berharga dalam kehidupan setiap insan manusia. Perlunya beberapa hal yang mesti direncanakan secara matang, termasuk pada saat proses pemilihan cincin nikah

Meskipun terkendala dalam budget yang terbatas, sejatinya masih banyak cara lain yang bisa dilakukan untuk mendapatkan cincin yang tetap terlihat indah dan penuh makna.

Artikel ini akan mencoba mengupas tentang bagaimana cara memilih cincin pernikahan dengan budget yang terbatas. Simak ulasannya di bawah ini. 

Cara Memilih Cincin Nikah dengan Budget Terbatas

Bagi Anda yang terkendala dalam segi budget, berikut caranya memilih cincin nikah yang tepat. 

  • Menetapkan Sejumlah Anggaran

Sebelum melakukan proses pencarian, tentukan dulu besaran anggaran yang akan dikeluarkan untuk membeli cincin pernikahan. Setelah anggarannya sudah ditentukan, setidaknya akan membantu Anda lebih fokus terhadap pilihan cincin yang lebih masuk akal. 

  • Cari Material Logam yang Lebih Terjangkau

Dengan keterbatasan budget, Anda bisa memilih material logam cincin yang lebih terjangkau, seperti diantaranya bahan palladium, platinum dan juga perak. Kalaupun menginginkan yang terbuat dari bahan emas, Anda bisa memilih material emas muda yang harganya lebih terjangkau. 

  • Memilih Desain Cincin Minimalis

Pada umumnya, cincin yang mengusung desain minimalis akan menawarkan rentang harga yang jauh lebih terjangkau. Dengan begitu, Anda bisa mencari model cincin yang terlihat sederhana, dan tidak terlalu berlebihan. 

  • Cerdas dalam Menentukan Karat Batu Permata

Bila Anda menginginkan cincin pernikahan yang bertahtakan batu permata seperti berlian, maka bisa mengakalinya dengan memilih besaran karat yang tidak terlalu besar. Selain sudah dipastikan harganya akan lebih terjangkau, berlian dengan karat kecil ini tetap bisa menampilkan kilau yang indah, tanpa memakan banyak biaya. 

  • Manfaatkan Momen Khusus

Mendapatkan cincin dengan harga yang lebih terjangkau, bisa Anda akali dengan memanfaatkan momen-momen khusus yang ditawarkan oleh penjual perhiasan. Telusuri berbagai penjual perhiasan yang ada di dalam negeri ini, karena biasanya mereka akan menawarkan diskon atau promo, yang biasanya terjadi pada saat acara anniversary mereka, atau pada saat perayaan hari-hari besar. 

Rekomendasi Cincin Nikah Terbaik

Dari sekian banyak pilihan cincin yang ada saat ini, salah satu pilihan wedding ring dari brand #MONDIAL yakni Moira Collection, bisa menjadi opsi yang sangat menarik untuk Anda. 

Menawarkan desain perhiasan bergaya solitaire, wedding ring yang satu ini terlihat sangat menawan dan juga memukau dengan pemilihan material cincin rose gold yang diterapkan. 

Dilengkapi dengan berlian dengan potongan round F VVS, menjadikan cincin pernikahan ini terasa begitu istimewa sehingga cocok untuk dijadikan sebagai simbol ikatan cinta Anda dan pasangan. 

Selain itu, ada juga pilihan model seraphine ring yang tak kalah menariknya untuk dijadikan sebagai cincin pernikahan. Memiliki tampilan batu berlian berukuran cukup besar pada bagian centernya, menjadikan cincin ini terasa begitu tegas dan juga memikat. 

Ditambah lagi dengan berlian kecil yang mengelilingi batu berlian besar utama dan di sepanjang band cincinnya, membuat cincin ini mampu menampilkan kilauan yang sangat luar biasa. Untuk mendapatkan gambaran lebih lengkapnya, Anda bisa mengunjungi website atau akun instagram resminya MONDIAL sekarang juga. 

Dan seperti itulah kiranya ulasan mengenai cara memilih cincin nikah yang bisa Anda coba ikuti, meski terkendala dalam segi budget. Semoga dengan apa yang sudah kami sajikan bisa memberikan wawasan yang berarti bagi Anda, dalam mendapatkan cincin pernikahan yang ideal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli

Tips Mix And Match Kalung Berlian Cantik Dari Jewellery Store Mondial