Berbagai Bentuk Solitaire Engagement Ring untuk Anda Pilih

Solitaire Enggement Ring

Cincin Solitaire telah ada selama cincin ada dan saat ini menjadi gaya desain cincin paling populer di pasaran. Tapi apa itu desain solitaire dan mengapa begitu banyak orang memilihnya sebagai solitaire engagement ring mereka? Dalam artikel ini, Anda akan menemukan jawaban atas pertanyaan di atas dan semua yang perlu Anda ketahui tentang cincin solitaire. Kami juga akan mengungkapkan kelebihan dari desain cincin solitaire dan meninjau beberapa pengaturan cincin tunangan solitaire terbaik yang tersedia dari Mondial Jewellery.

Apa itu Cincin Solitaire?

Seperti namanya, cincin solitaire secara sederhana berarti bahwa cincin hanya memiliki satu batu yang dipasang di permukaannya. Cincin Tiffany yang dibuat lebih dari seabad yang lalu, mungkin adalah gambar paling ikonik untuk cincin pertunangan berlian solitaire. Dalam perdagangan perhiasan, cincin solitaire juga dikenal sebagai "cincin cabang" di mana 4 atau 6 cabang logam digunakan untuk memasang batu tengah pada tempatnya. Bagian tersebut bisa dibulatkan, dicakar, runcing, berbentuk V atau bahkan rata tergantung dari desain cincinnya.

Solitaire Enggement Ring

Kelebihan dari Cincin Berlian Solitaire

Karena kesederhanaannya dalam desain, cincin bentuk solitaire memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan jenis cincin bentuk lainnya. Berikut adalah daftar pro dan kontra dalam hal membeli cincin solitaire.

Menjadikan intan pusat sebagai pusat perhatian.

Lebih murah dibandingkan dengan gaya pengaturan lainnya.

Lebih mudah merawat dan menjaga kebersihan.

Melengkapi berbagai macam bentuk dan ukuran wajik.

Gaya klasik dan abadi yang tetap modis.

Sebagian besar pengaturan memungkinkan lebih banyak cahaya masuk ke berlian untuk kilauan yang lebih baik.


Jenis Cincin Pertunangan Berlian Solitaire di Pasaran

Seperti yang dapat Anda bayangkan, solitaire engagement ring hadir dalam berbagai gaya dan ada ribuan desain berbeda di pasaran. Secara garis besar, mereka dapat diklasifikasikan ke dalam 3 jenis kategori yang berbeda: cabang, bezel dan kaku atau tegas.

1 - Bentuk Cabang untuk Cincin Solitaire

Bentuk cabang atau prong sejauh ini merupakan jenis pengaturan yang paling umum digunakan dalam cincin pertunangan berlian dan didasarkan pada konsep sederhana. Prong, atau cakar, mengelilingi berlian untuk menahannya dengan aman di tempatnya dan dengan cara yang tidak mengganggu. Ini membantu lebih banyak cahaya yang masuk ke dalam berlian untuk kecerahan dan kilauan yang lebih baik. Sementara cincin solitaire sering dikenal karena kesederhanaannya, ada juga banyak desain solitaire kreatif yang menampilkan detail rumit dan pengerjaan yang halus.

2 - Bentuk Cincin dengan Bezel

Bentuk solitaire engagement ring dengan bezel mengelilingi garis luar berlian dengan ring logam dan melindungi sepenuhnya pada tepi berlian. Jika Anda memiliki gaya hidup yang aktif, ini adalah pilihan pengaturan yang ideal untuk membuat pemasangan cincin yang mulus dan bebas hambatan. Sebagian besar desain bezel menawarkan tampilan kontemporer dan dapat membantu berlian terlihat lebih besar. Jika ada inklusi atau noda di dekat tepi berlian, hal itu juga bisa ditutup dengan nyaman.

3 - Bentuk yang Tegas atau Kaku atau Tajam

Bentuk yang satu ini dikenal karena penampilannya yang unik di mana berlian seolah mengambang secara ajaib di antara 2 lengan logam. Pada dasarnya, pengaturan ini bertindak sebagai pegas yang dibebani dan menahan berlian dengan erat menggunakan gaya tarik. Tidak seperti kebanyakan desain cincin tradisional lainnya, tidak ada logam di bawah batu dan ini menciptakan tampilan yang sangat istimewa pada cincin tersebut. Selain itu, kurangnya logam memungkinkan Anda membersihkan berlian dengan mudah tanpa repot.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Simbol Kepribadian Dilihat Dari Pemilihan Letak Cincin Berlian Pria

8 Inspirasi Hadiah Anniversary untuk Pria

Lakukan Hal Ini Sebelum Menyewa Vendor Tukang Bangunan Jakarta