5 Petunjuk Penting Sebelum Memilih Barang Seserahan Pernikahan

Persiapan menuju ke jenjang yang lebih serius rasanya tidak ada habisnya, mulai dari mempersiapkan akad nikah, makanan, pakaian, hingga resepsi juga harus dipikirkan secara matang-matang. Bukan hanya itu saja, namun persiapan seperti seserahan hadiah pernikahan juga tidak boleh sampai terlewatkan. Untuk menyerahkan seserahan atau hadiah untuk calon pengantin memang merupakan salah satu proses pernikahan yang perlu atau mungkin wajib untuk dilalui. Barang yang diperlukan untuk seserahan tentunya juga sangat bermacam-macam, pada dengan ada dan oleh calon mempelai. Biasanya hadiah seserahan akan berupa kebutuhan rumah tangga, perlengkapan ibadah, pakaian, aksesoris, dan makanan tradisional.

Sebenarnya memilih barang-barang untuk seserahan akan menjadi hal yang sangat menyenangkan, tetapi jangan sampai Anda terlalu bersemangat lalu sampai lupa dan jadi berlebihan untuk membeli apa saja. Itu akan membuat Anda membeli barang-barang yang tidak diperlukan dan membuat budget Anda semakin membengkak. Calon mempelai pengantin tentunya tidak sabar untuk menerima hadiah hadiah dari pasangannya masing-masing. 

Walaupun akan mendapatkan hadiah dari calon pasangan, seharusnya calon pengantin tidak lantas menjadikan lupa diri ketika Membeli atau memilih barang seserahan. bisa saja seserahan akan jadi memberatkan budget pernikahan anda menjadi lebih mahal. Cukup sederhana saja dan secukupnya yang penting adalah makna dan manfaat. Maka, berikut ini adalah beberapa langkah-langkah bijaksana yang semoga bermanfaat dan dapat anda lakukan untuk menyiapkan barang seserahan:

Menetapkan Anggaran Untuk Barang Seserahan Yang Wajib

Tentunya perihal seserahan ini sangat berkaitan erat dengan agama dan adat istiadatnya masing-masing. Karena barang seserahan yang satu ini adalah wajib maka lebih baik budget untuk barang tersebut disisihkan lebih dulu. Jangan sampai digunakan hingga hari pernikahan. pada umumnya seserahan yang wajib adalah seperti peralatan ibadah dan makanan tradisional.

Memastikan Bahwa Barang Seserahan Bermanfaat

Seserahan yang akan Anda berikan atau Anda terima bukanlah pajangan. anda perlu memastikan bahwa isi dari seserahan benar-benar barang yang akan dipakai pada saat setelah pernikahan. Meskipun seserahan akan dihias dengan cantik sebelum diberikan pada calon pengantin. namun bahwa wa ke serahan bukanlah pajangan yang isinya harus dapat digunakan sehari-hari. Misalnya seperti ketika calon istri adalah seseorang yang aktif berolahraga, maka anda perlu memberikan sepatu olahraga, tidak perlu sepatu berhak tinggi.

Membeli Barang-Barang Seserahan Bersama

Hal yang satu ini dimaksudkan atau ditujukan untuk supaya calon istri dapat memilih sendiri barang apa yang diinginkan dan yang dapat dikenakan nantinya  supaya tidak sia-sia. Ini cukup menjadi hal yang penting, lebih baik anda jangan menduga-duga apa yang diinginkan oleh calon pasangan anda. sebaiknya seserahan dibeli bersama, dan juga untuk mengantisipasi adanya kesalahan ketika membeli barang seserahan yang berakhir tidak dapat digunakan. sebelumnya juga bicarakan mengenai budget yang sudah anda tetapkan untuk barang seserahan.

Tidak Ada Salahnya Memanfaatkan Diskon Belanja

Memanfaatkan moment-moment diskon belanja untuk membeli seserahan tidak ada salahnya. kan baru di digunakan nanti digunakan sehari-hari. Anda juga dapat membeli barang pada toko online, terlebih pada saat ini diskon atau promo pada marketplace pada umumnya akan lebih besar daripada Anda membeli di toko langsung. Namun, ini juga ada kurang lebihnya.

Menghiasi Seserahan Supaya Tampil Cantik Ketika Diberikan

Mungkin yang satu ini bukanlah hal yang yang jarang Anda dengar. Ada dapat memanfaatkan tempat persewaan kotak seserahan pernikahan dan juga hal tersebut dapat dicari melalui media sosial. bahkan akan lebih  menarik karena tempat persewaan tersebut pasti menyediakan banyak  dan pilihan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli