8 Bentuk Berlian yang Paling Populer Pada Kalung Berlian Solitaire


Semua wanita pasti akan merasa bahagia apabila memiliki kalung berlian. Selain indah, kalung berlian juga memiliki nilai yang tinggi di mata masyarakat sehingga bisa meningkatkan kepercayaan diri. Salah satu model kalung yang dianggap kalung sejuta umat adalah kalung berlian solitaire. Kalung solitaire merupakan model kalung yang hanya menggunakan satu butir berlian saja.


Perbedaan antara kalung satu dengan lainnya biasanya terletak dari bentuk berlian yang digunakan. Ada cukup banyak bentuk berlian yang bisa dipakai, namun yang paling populer yaitu sebagai berikut:


Round

Round shape diamond atau berlian bundar merupakan bentuk berlian yang paling populer. Hal tersebut lantaran berlian ini menghadirkan kilauan yang sangat baik. Sekitar 75% berlian yang ada di dunia memiliki bentuk round shape. Jika belum memilikinya, Anda wajib membeli kalung solitaire dengan berlian berbentuk bundar ini.


Oval

Berlian oval memiliki bentuk yang sedikit lebih memanjang jika dibandingkan round shape diamond. Namun keindahan dan kilauannya juga terbilang baik. Tidak heran jika wanita suka menggunakan kalung berlian dengan oval shape diamond. Karena bentuknya yang memanjang, berlian ini memiliki penampakan seperti lebih besar dibandingkan ukuran aslinya.


Emerald

Mungkin Anda penasaran mengapa ada potongan berlian bernama emerald. Pada awalnya, potongan ini hanya digunakan untuk batu zamrud atau emerald saja. Namun seiring perkembangan zaman, batu berlian juga mengadopsinya. Kilauannya memang tidak seindah bentuk lain, namun bentuk potongannya memperlihatkan kejernihan berlian. Kalung berlian simple yang menggunakan berlian bentuk emerald akan terlihat lebih mewah.


Love Shape

Sebagian besar dari Anda mungkin sudah menebak bagaimana bentuk dari berlian satu ini. Ya, bentuk berlian ini adalah simbol hati atau love. Biasanya kalung berlian dengan berlian bentuk hati digunakan sebagai hadiah kepada pasangan. Simbol hati tersebut menjadi wujud rasa cinta kepada pasangannya.


Marquise

Karakteristik berlian berbentuk marquise yaitu memanjang, sisinya menggembung, serta ujungnya lancip. Nama marquise sendiri didapatkan dari kekasih Raja Louis XV Prancis yaitu Marquise de Pompadour. Sang raja meminta ahli perhiasan untuk membuatkan perhiasan seperti senyuman marquise. Selain untuk kalung berlian, marquise juga populer digunakan untuk cincin berlian.


Princess

Princess diamond shape juga termasuk bentuk berlian paling populer yang tidak boleh Anda lewatkan. Bentuk berlian ini disukai wanita karena menghadirkan kilauan indah. Potongannya sendiri seperti persegi atau persegi panjang. Namun uniknya, semakin mendekati bentuk persegi harganya malah semakin terjangkau. Prong yang digunakan untuk berlian ini harus yang kuat karena bentuknya mudah pecah.


Pear Shape

Sesuai dengan nama yang disematkan, berlian ini memiliki bentuk layaknya buah pir yaitu bagian bawah besar dan bagian atas kecil. Sebagian orang juga menyebutnya dengan tetesan air mata atau teardrop. Ujungnya lancip sehingga bagian prong kalung berlian harus melindungi bagian tersebut.


Cushion

Bentuk kalung berlian yang terakhir adalah cushion shape diamond. Bentuknya persegi, namun berbeda dengan princess cut karena cushion shape diamond memiliki sudut yang membulat. Jika dilihat bentuk berlian ini seperti bantal atau cushion. Bentuk ini sebenarnya termasuk bentuk klasik yang sudah lama populer.


Itulah delapan bentuk berlian yang paling populer untuk kalung berlian solitaire. Bagi penggemar kalung solitaire, Anda bisa menambah koleksi dengan membelinya di Mondial Jeweler. Brand ini menawarkan kalung solitaire yang simple namun elegan. Selain kalung, ada juga cincin solitaire yang tak kalah cantik dan menawan. Sebelum memesan, Anda bisa melihat koleksinya di website resmi Mondial Jeweler yaitu www.mondialjeweler.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli