Sebelum Beli Model Kalung Terbaru, Simak Tips Berikut!


Kalung merupakan salah satu bentuk perhiasan yang sangat populer di seluruh dunia. Termasuk salah satunya model kalung terbaru dari emas, yang hingga saat ini masih banyak peminatnya. 


Dengan masih banyak peminat terhadap model kalung emas terbaru ini, tentunya sudah menunjukan bahwa perhiasan yang satu ini banyak manfaat dan fungsinya ketika digunakan sehari-hari.


Lebih lengkapnya, mengenai fungsi dari menggunakan perhiasan model kalung emas terbaru ini, bisa Anda simak ulasannya dibawah ini. 


Fungsi menggunakan kalung emas.  

Setiap orang pastinya memiliki motif tersendiri perihal membeli perhiasan kalung emas ini. Namun setidaknya terdapat empat fungsi dari menggunakan kalung dari emas ini, dan berikut diantaranya: 


Untuk menunjang penampilan

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, penggunaan kalung emas ini tentu akan semakin mempercantik penampilan. Berbeda dengan bahan logam mulia lainnya, sejatinya kalung yang terbuat dari emas ini memiliki daya tarik yang lebih istimewa. 


Dijadikan sebagai investasi jangka panjang

Karena mengingat harga dari kalung emas ini cukup tinggi nilainya, maka secara otomatis kalung emas ini juga bisa dijadikan sebagai investasi. Apalagi kurs emas ini sendiri cenderung lebih stabil, dan berpotensi selalu naik di setiap tahunya.


Dijadikan sebagai mahar pernikahan

Tidak hanya cincin emas saja yang bisa dijadikan sebagai mahar pernikahan, melainkan kalung emas ini juga bisa dijadikan sebagai mahar juga. Namun biasanya, pemberian kalung emas ini diberikan sepaket dengan jenis perhiasan lainnya berupa anting, gelang dan lain sebagainya. 


Dipakai untuk alasan kesehatan

Kalung emas dari campuran material tertentu juga nyatanya bisa dijadikan sebagai salah satu metode kesehatan seseorang. Hal ini sudah lumrah dilakukan oleh nenek moyang kita sejak zaman dahulu kala. 


Tips membeli kalung emas yang tepat untuk Anda.  

Nah bila dalam waktu dekat ini Anda sudah memiliki wacana untuk membeli perhiasan kalung emas ini, maka berikut ada tips-tips yang bisa Anda ikuti: 


Persiapkan budgetnya

Harga jual dari kalung emas tentunya tidak semurah ciki di warung. Dengan demikian bila Anda ingin membeli perhiasan kalung emas berkualitas baik, sebaiknya persiapkan dulu dananya.  


Browsing di internet

Masih bingung memilih model kalung yang diinginkan? Nah pergunakanlah gadget Anda untuk browsing model kalung kekinian dari Mondial Jeweler misalnya. Di situs resminya, terdapat banyak sekali pilihan model kalung emas kekinian yang bisa disesuaikan dengan budget yang Anda miliki.  


Perhatikan material dasar pembuatan kalung

Bila Anda memiliki kulit sensitif, maka penting sekali untuk mengetahui material dasar pembuatan kalungnya. Karena bila terdapat material yang tidak cocok untuk jenis kulit Anda, khawatirnya akan menimbulkan rasa gatal-gatal serta kulit kemerahan.  


Pilih model kalung yang tak lekang oleh waktu

Perkembangan dunia perhiasan sama halnya dengan dunia fashion. Yang mana dari tahun ketahun akan terus bermunculan model kalung yang selalu terbaru. Agar model kalung emas yang Anda beli tidak usang oleh berjalannya waktu, maka pilihan model kalung timeless bisa dijadikan sebagai opsi yang tepat.  


Hindari membeli kalung yang terbuat dari emas lapis

Kalung emas nyatanya juga banyak dijual dengan material emas lapis. Yang itu artinya jenis kalung emas yang dijual tidak seutuhnya terbuat dari emas murni. Kalung emas lapis ini cenderung memiliki kualitas yang lebih rendah. 


Apalagi jika tidak dirawat dengan baik, akan sangat mudah untuk terkelupas. Dengan demikian sebaiknya Anda hindari untuk membeli perhiasan kalung yang terbuat dari emas lapis ini ya! 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli