6 Tips Mudah Menemukan Cincin Kawin Berlian Terbaik

Perlu Anda garis bawahi bahwa tidak semua yang “terbaik” itu selalu yang termahal. Contohnya dalam menilai sebuah kualitas cincin kawin berlian yang umumnya banyak dicari oleh pasangan yang sedang merencanakan pernikahan. Cincin kawin berlian merupakan model cincin yang paling direkomendasikan untuk prosesi pernikahan.

Untuk Anda yang merasa kesulitan menemukan cincin yang ideal untuk pernikahan Anda dan pasangan. Berikut ini kami punya beberapa tips yang akan membantu Anda. jadi silahkan simak artikel ini hingga selesai.

1.  Memilih Cincin Custom Sebagai Alternatif

Jika Anda sedang mencari jenis cincin yang unik, kami menyarankan untuk memilih jenis cincin custom saja. Pasalnya dengan memilih mengkustomisasi cincin sendiri Anda bisa menemukan cincin yang sesuai dengan keinginan dan karakter Anda.

Carilah brand perhiasan yang menyediakan layanan cincin custom. Kemudian konsultasikan desain seperti apa yang Anda inginkan kepada desainer atau toko perhiasan yang Anda tunjuk untuk memesan custom wedding ring.

Namun Anda harus memesannya jauh-jauh hari. Pasalnya proses pembuatan cincin custom biasanya memakan waktu 4 hingga 6 minggu. Jadi pastikan Anda mengetahui lama prosesnya sebelum memesannya.

2.  Memilih Berlian dengan Standar Kualitas GIA

Untuk mengetahui kualitas berlian, biasanya para pakar melihatnya dari 4C yaitu clarity, color, cutting dan carat. Selain itu juga ada sebuah lembaga independen yang dipercaya oleh seluruh dunia dalam membuat sertifikat berlian yaitu GIA (Gemological Institute of America).

Berlian yang sudah berstandar GIA adalah berlian yang bagus dan berkualitas. Standar GIA bisa menjadi patokan minimum untuk Anda yang ingin membeli sebuah cincin berlian.

Di sisi lain, ada juga berlian yang melampau standar GIA, contohnya seperti berlian dengan kualitas MEC Ultimate dari Mondial Jeweler.

3.  Memiliki Sentuhan Modern

Kenapa cincin pernikahan masa kini harus memiliki sentuhan yang modern? Pasalnya, desain yang modern identik dengan bentuk atau desain simple. Meskipun desain cincin kawin simple tergolong sederhana, namun tetap elegan.

Di sisi lain, cincin dengan sentuhan modern ini banyak diaplikasikan pada model lama seperti klasik dan vintage. Di sisi lain, bentuknya juga tidak mencolok sesuai dengan selera generasi milenial.

4.  Perhatikan Ukuran Cincin

Untuk cincin pernikahan, alangkah baiknya Anda menyempatkan waktu bersama dengan pasangan untuk membelinya bersama-sama. Tujuannya yaitu agar Anda bisa mencobanya terlebih dahulu sebelum membeli.

Cek ukuran cincin apakah sudah sesuai dengan ukuran jari manis Anda dan pasangan atau belum? Pasalnya, ukuran dapat mempengaruhi kenyamanan cincin saat digunakan.

5.  Pilih hanya Material Emas Saja

Cincin pernikahan alangkah baiknya terbuat dari material emas putih maupun emas kuning. Pasalnya emas merupakan ukuran standar untuk perhiasan seserahan terutama untuk cincin lamaran maupun tunangan.

Emas terbaik yaitu memiliki kadar 18 karat. Ukuran tersebut merupakan kadar maksimal pada suatu perhiasan. Semakin tinggi kadarnya, maka semakin berkilau emas tersebut.

6.  Membeli Hanya di Toko Perhiasan Ternama

Untuk Anda yang sedang mencari perhiasan berkualitas, langsung saja mengunjungi Mondial Jeweler. Karena disana hanya ada perhiasan berkualitas premium untuk momen spesial Anda.

Selain itu, melalui brand perhiasan tersebut Anda juga bisa membuat cincin custom. Salah satu contohnya seperti cincin custom Forevermark Encordia yang dibuat khusus untuk pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

Itulah beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan saat berencana membeli cincin kawin berlian. Dari penjelasan diatas, kini sedikit banyaknya Anda bisa mengetahui jenis cincin seperti apa yang cocok untuk kebutuhan Anda dan pasangan tercinta.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Furniture dan Dekorasi Untuk Ruang Tamu Bergaya Vintage Modern

10 Perawatan Wajah Alami Di Rumah

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas