Tips Memilih Kalung Berlian Cantik untuk ke Pesta


Setiap konsep acara memerlukan model perhiasan yang harus disesuaikan dan diselaraskan dengan konsepnya. Contohnya dalam memilih kalung berlian cantik untuk acara-acara yang bersifat formal, contohnya seperti untuk pergi ke pesta-pesta yang merupakan acara formal.


Berikut ini kami akan coba menjelaskan memilih kalung berlian yang cocok untuk Anda yang berencana pergi ke acara-acara pesta, contohnya seperi pesta pernikahan. Berikut kami paparkan kepada Anda bagaimana tips memilih kalung berlian untuk acara-acara formal seperti pesta.


1.  Pilih Hanya Jenis Kalung Emas  

Ada banyak material yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan. Namun pastikan Anda hanya memilih tipe emas saja, baik itu emas kuning dan white gold saja. Dua material ini merupakan salah satu pilihan material yang paling tepat untuk yang saat ini sedang mencari model kalung yang berkualitas.


Selain itu, perhatikan juga kadar karatnya. Untuk jenis perhiasan maksimal 18 karat. Maka dari itu pilihlah kalung dengan tingkat kadar karat yang tinggi. Karena emas yang tinggi karatnya akan semakin bagus dan juga berkilau material emas yang Anda gunakan.


2.  Berlian Standar 4C GIA

4C atau clarity, color, carat dan cutting adalah  sebuah standar yang bisa dijadikan sebagai patokan untuk menilai kualitas sebuah perhiasan. Pilihlah berlian yang kualitasnya sudah sesuai dengan standar 4C dari GIA (Gemological Institute of America) yang merupakan salah satu lembaga yang sering mengeluarkan sertifikat berlian.


Semakin bagus kualitasnya, semakin berkilau dan juga cantik model berlian yang Anda gunakan. Maka dari itu carilah berlian yang sesuai dengan standar 4C dari GIA sebagai patokannya.

Bagi yang memiliki budget yang lebih tinggi, Anda bisa memilih tipe 4C triple excellent cut atau fancy diamond yang lebih tinggi lagi.


3.  Cek Keaslian Berlian

Anda bisa meminta penjual untuk mengecek keaslian berlian karena saat ini toko perhiasan umumnya sudah menyediakan sebuah alat bernama diamond selector yang bisa digunakan untuk mengecek keaslian berlian.

Cara mengecek yang satu ini tergolong mudah sekali karena hanya tinggal menempelkan alatnya saja. Setelah ditempelkan, lampu indikator pada alat tersebut akan menyala dan berbunyi.


4.  Pilih Kriteria Perhiasan yang Mewah dan Elegan

Kemewahan berlian juga bisa mengoptimalkan kualitas dan juga keindahan Anda dalam berpenampilan. Maka dari itu, pilihlah kalung berlian mewah yang bisa Anda gunakan untuk ke acara-acara pesta. Hal inilah yang akan membantu Anda untuk tampil lebih elegan dan menawan di acara yang bersifat formal seperti pesta.


Ada beberapa model perhiasan yang bisa Anda pilih untuk pesta, salah satunya yaitu model perhiasan mewah berbentuk klasik. Model klasik ini tampak lebih anggun dan juga mewah sehingga sangat cocok sekali untuk Anda gunakan di acara-acara pesta.


5.  Memilih Kalung dari Brand Perhiasan Ternama

Menggunakan perhiasan mewah dari brand ternama bisa menambah keindahan dan daya tarik penampilan Anda. Salah satu brand ternama yang menyediakan berbagai koleksi perhiasan yang bagus dan berkualitas yaitu Mondial.


Brand perhiasan Mondial juga memiliki banyak pilihan berlian berkualitas bagus yang bisa Anda tentukan sendiri sesuai dengan kebutuhan.


Kesimpulan

Perhiasan merupakan salah satu hal yang sangat penting sekali untuk diperhatikan khususnya oleh Anda yang saat ini berencana untuk mencari model perhiasan yang cocok untuk digunakan ke acara-acara pesta. Karena di acara pesta, Anda harus tampil menarik dan mempesona.


Itulah beberapa tips dan juga rekomendasi untuk yang sedang mencari kalung berlian canting yang akan digunakan ke acara-acara pesta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Kriteria Perhiasan Berlian Terbaru dan Berkualitas

4 Perbedaan Cincin Tunangan Elegan dan Cincin Nikah

Jangan Salah! Berikut Ciri Cincin Wanita Emas Asli